Makassar (ANTARA) - Pelatih PSM Darije Kalezic membeberkan alasan mempercayakan menurunkan Ferdinand Sinaga sejak menit awal saat menjamu Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sabtu.

Darije Kalezic usai pertandingan mengatakan keputusan memasukkan nama mantan pemain Persib Bandung itu di "line up" tim Juku Eja sudah ditetapkan setelah laga kontra Madura United di leg kedua Piala Indonesia.

"Aero Markkanen tidak masuk dalam line up karena kondisinya kurang fit. Sebaliknya Ferdinand Sinaga dalam kondisi siap tempur dan keputusan menurunkan di laga ini sudah saya rencanakan sehari setelah lawan Madura United," ujarnya.

Ferdinand Sinaga dalam beberapa pertandingan baik di Piala Indonesia, Liga 1 ataupun di Piala AFC selalu masuk di babak kedua pertandingan PSM Makassar.

Baca juga: Sepak bola - PSM tekuk Bhayangkara FC 2-1 di Makassar

Dan pada laga kontra Bhayangkara FC menjadi peluang emas bagi mantan pemain timnas itu untuk membuktikan diri dan menjawab kepercayaan pelatih.

Hal itu ternyata mampu dilakukan Ferdinand Sinaga yang dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC berhasil menyumbangkan satu gol dan satu assist tendangan penalti yang membuat PSM sukses menekuk Bhayangkara FC dengan skor 2-1.

"Jadi sudah saya putuskan untuk memainkan Ferdinand Sinaga di laga ini setelah laga kontra Madura United yang lalu," jelasnya.

Sementara untuk Guy Junior, pemain yang bersangkutan sudah bekerja keras dan saya senang dengan apa yang telah diberikan kepada tim ini," lanjut dia.***3***

Baca juga: Klasemen Liga 1, Persipura belum terlepas dari zona degradasi

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019