counter

Liga Inggris

Robertson absen dari persiapan Liverpool karena infeksi tangan

Robertson absen dari persiapan Liverpool karena infeksi tangan

Bek kiri Liverpool, Andy Robertson, dalam sebuah sesi latihan. (twitter.com/lfc)

Jakarta (ANTARA) - Bek kiri andalan Liverpool, Andy Robertson, terpaksa absen dari sesi persiapan pramusim tim jawara Liga Champions itu lantaran mengalami infeksi pada tangannya.

Pihak Liverpool mengkonfirmasi Robertson bahkan harus menjalani operasi karena infeksi yang dialaminya tersebut, demikian dilansir laman resmi klub, Sabtu.

"Sungguh kurang beruntung, ia digigit sesuatu, bukan anjing jelasnya, mungkin laba-laba atau nyamuk, dan itu menimbulkan infeksi," kata manajer Liverpool Juergen Klopp.

"Tentu bukan masalah besar, kecuali kami kehilangan pelempar ke dalam handal!" ujarnya menambahkan sembari berkelakar.

Tim medis Liverpool terus melakukan pemantauan terhadap kondisi Robertson yang diperkirakan bisa kembali mengikuti latihan persiapan pramusim bersama rekan-rekannya.

Baca juga: Robertson: Liverpool akan belajar dari kesalahan

"Ia sepertinya bisa kembali berlatih dalam beberapa hari lagi, di luar itu, ia mengikuti program tim dengan baik," kata Klopp.

Robertson kemungkinan akan cukup pulih dan turut serta bertolak bersama rekan-rekannya ke Amerika Serikat untuk menjalani rangkaian tiga laga pramusim di sana menghadapi Borussia Dortmund, Sevilla dan Sporting CP.

Sejauh ini Liverpool baru melakoni satu laga pemanasan pramusim menghadapi Tranmere Rovers, tim sesama area Merseyside, dengan kemenangan 6-0 pada Kamis (11/7) lalu.

Baca juga: Debut Robertson dipuji Klopp

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar