counter

Shopee Liga 1 2019

Jacksen : Boaz Solossa dan kawan-kawan perlu intensitas latihan

Jacksen : Boaz Solossa dan kawan-kawan perlu intensitas latihan

Pelatih Persipura Jayapura Jackson F Tiago (ANTARA News Papua / Alfian Rumagit)

Jayapura (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago menilai bahwa Boaz TE Solossa dan kawan-kawan perlu peningkatan intensitas latihan guna menghadapi lawan Madura United dalam laga lanjutan Shopee Liga I Indonesia beberapa hari kedepan.

"Sebenarnya saya belum bisa menilai lebih jauh, karena baru beberapa jam latihan tadi sore. Tetapi yang perlu dilakukan adalah intensitas latihan dan konsentrasi," katanya di Kota Jayapura, Papua, Sabtu.

Ia mengaku bahwa pada Sabtu sore langsung memimpin latihan di stadion Mandala Kota Jayapura didampingi oleh sejumlah asisten pelatih dan disaksikan oleh pengurus tim serta pecinta Persipura Jayapura.

"Iya, tadi melatih beberapa jam, jadi belum bisa menilai lebih. Tapi anak-anak Persipura punya potensi luar biasa, meski dulu saya pernah melatih disini beberapa lama dan saya keluar tentunya kembali ke sini akan membawa sejumlah hal baru untuk latihan," katanya.

Menurut dia, dinamika sepak bola terus terjadi dan ilmu terus berkembang apalagi selama lima atau enam tahun tidak bersama Persipura, sehingga banyak ilmu baru yang bisa diberikan atau dibagikan kepada pungawa-punggawa tim berjulul Mutiara Hitam.

"Saya tidak meragukan kemampuan anak-anak Persipura untuk mempelajari ilmu atau teknik baru yang akan saya ajarkan, meski kita punya waktu singkat, kita harus bekerja keras dan saya yakin dengan dukungan doa dari semua pihak maka kami bisa buat Persipura bangkit ketika lawan Madura nanti dan tunjukkan performa terbaik," katanya.

Ia mengaku sangat emosional sekali ketika bisa kembali memimpin Boaz TE Solossa dan kawan-kawan di Stadion Mandala.

Baca juga: Persipura belum terima tanggapan PSSI soal Jacksen
Baca juga: Persipura gelar rapat soal Jacksen F Tiago

Persipura keberatan liga 1 dihentikan

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar