Pekalongan (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, belum menentukan pasangan calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 karena masih menunggu hasil pemilihan ketua DPC partai berlambang banteng moncong putih itu.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Pekalongan Sumar Rosul di Pekalongan, Minggu, mengatakan bahwa saat ini partainya belum membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pada Pilkada Pekalongan 2020.

Baca juga: KPU Pekalongan ajukan anggaran pilkada Rp35 miliar

"Kita akan mempersiapkan dan membuka pendataran balon pasangan bupati setelah terpilih Ketua DPC PDIP yang baru. Pengumuman kandidat calon Ketua DPC PDIP baru akan ditentukan pada konfercab yang dilaksanakan pada 14 Juli 2019," katanya.

Sejumlah kandidat calon Ketua DPC PDIP Kabupaten Pekalongan antara lain Riswadi, Sumar Rosul, Rosi, Endang Suwartiningsih, dan Rasmadi.

Baca juga: Relawan Jokowi dukung Riswadi-Nurbalistik pimpin Pekalongan

"Lima kandidat yang diusulkan dan siapa yang mendapat rekomendasi sebagai ketua DPC PDI Perjuangan akan diumumkan di Semarang pada kegiatan konfercab," katanya.

Ia mengatakan setelah terpilih ketua DPC PDIP yang baru akan dilanjutkan dengan pembentukan kepenguruasan, kemudian dilanjutkan rapat konsolidasi pemantapan kader.

"Insya Allah, kita akan secepatnya menjaring pasangan bakal cabup. Adapun pendaftaran akan dibuka secara umum dan terbuka," katanya.

 

Pewarta: Kutnadi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019