Info Haji

Bupati Aceh Besar memimpin "Peusijuek" jamaah calon haji

Bupati Aceh Besar memimpin "Peusijuek" jamaah calon haji

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali memimpin tradisi "Peusijuekā€¯ jamaah calon haji asal kabupaten itu di Masjid Jamik Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Minggu (14/7/2019).

Manfaatkan momentum ini secara untuk melaksanakan ibadah dan rukun haji sehingga dapat meraih haji mabrur
Aceh Besar (ANTARA) - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dan Wakil Bupati Aceh Besar Tgk Husaini A Wahab memimpin tradisi "Peusijuek” bagi jamaah calon haji asal daerah tersebut yang akan bertolak ke Tanah Suci.

"Kami berharap kepada seluruh JCH yang merupakan tamu pilihan yang berangkat ke Tanah Suci tahun ini dapat beribadah dengan khusyuk, tekun, dan memperbanyak doa," kata Bupati Mawardi Ali di Aceh Besar, Minggu.

Ia menjelaskan selama berada di Tanah Suci, JCH dapat memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk dapat berdoa secara khusyuk, tekun, dan senantiasa berdoa untuk kebaikan di dunia dan akhirat.

"Manfaatkan momentum ini secara untuk melaksanakan ibadah dan rukun haji sehingga dapat meraih haji mabrur," katanya.

Ia juga berpesan kepada jamaah agar tidak membawa barang-barang yang tidak diperkenankan di samping mengganggu kenyamanan juga mengganggu penerbangan.

"Ikutilah aturan yang sudah ditetapkan, baik itu aturan di bandara, dalam pesawat begitu juga dengan aturan yang berada di Tanah Suci," katanya.

Mawardi Ali juga berharap kepada JCH untuk menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci, karena kondisi di Tanah Air dengan Tanah Suci berbeda, baik iklim maupun budaya, dan alam.

"Jagalah kesehatan karena haji membutuhkan kekuatan fisik yang prima, perbanyak minum dan makan buah-buahan, karena di sana sangat panas," katanya

Ia juga berharap saat berada di tempat yang makbul doa, baik di Mekkah maupun Madinah, selain berdoa bagi diri sendiri dan keluarga, mereka juga diminta mendoakan kepada Allah SWT untuk kedamaian dan kesejahteraan  masyarakat Aceh Besar.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Besar Abrar Zym menyebut JCH Aceh Besar yang akan berangkat pada musim haji tahun ini tercatat 534 orang.

Ia menjelaskan JCH Aceh Besar yang akan berangkat ke Tanah Suci pada musim haji 2019 itu terbagi dalam enam kelompok terbang, yang terdiri atas kloter 02 (8 orang), kloter 04 (169), kloter 05 (24), kloter 08 (200), kloter 09 (98), dan kloter 12 (28).

"Mereka berangkat dari Embarkasi Banda Aceh mulai tanggal 24 Juli 2019 melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar," katanya.

Baca juga: Wabup Berharap JCH Doakan Kedamaian di Aceh Besar
Baca juga: Kemenag Percepat Keberangkatan JCH Aceh Kloter 1 Jadi 20 Juli 2019


Pewarta: M Ifdhal
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BI edukasi siswa kenali uang rupiah di pulau terluar Indonesia

Komentar