Eksotika Bromo masuk Top 30 Event Wonderful Indonesia 2019

Eksotika Bromo masuk Top 30 Event Wonderful Indonesia 2019

Bupati Probolinggo P Tantriana Sari (tengah) menerima penghargaan dari Kementerian Pariwisata terkait dengan masuknya Gunung Bromo dalam Top 30 Events Calender of Event Wonderful Indonesia 2019 (Foto Diskominfo Probolinggo)

Pemkab Probolinggo yang bekerja sama dengan panitia penyelenggara dan tim pendukung lainnya akan terus berupaya ingin memperkaya kegiatan dan meramaikan sektor pariwisata di kawasan Gunung Bromo.
Probolinggo, Jawa Timur (ANTARA) - Kegiatan Eksotika Bromo yang merupakan salah satu potensi wisata di Kabupaten Probolinggo,JawaTimur, dan memperoleh pengakuan dari berbagai negara, masuk dalam Top 30 Events Calender of Event Wonderful Indonesia 2019 dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata RI I Gusti Ngurah Putra memberikan penghargaan atas pengakuan tersebut dan diterima oleh Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari dalam kegiatan Eksotika Bromo di lautan pasir Bromo Tengger Semeru di Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Pariwisata RI yang telah mendukung penuh terhadap kegiatan Eksotika Bromo," kata Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari di Kabupaten Probolinggo, Minggu.

Baca juga: Embun upas di Gunung Bromo tingkatkan kunjungan wisatawan

Sebelumnya, kegiatan Eksotika Bromo tahun 2018 masuk 100 Top Event Wonderful Indonesia, sedangkan Eksotika Bromo 2019 sudah masuk Top 30 Events Calender of Event Wonderful Indonesia.

"Pemkab Probolinggo yang bekerja sama dengan panitia penyelenggara dan tim pendukung lainnya akan terus berupaya ingin memperkaya kegiatan dan meramaikan sektor pariwisata di kawasan Gunung Bromo," katanya.

Menurutnya hal tersebut merupakan tugas bersama untuk mengembangkan serta meramaikan destinasi wisata Indonesia dan juga melestarikan seni budaya Indonesia.

Momentum Eksotika Bromo juga dimeriahkan dengan kegiatan pendukung lainnya dan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, seperti stan pameran produk UKM dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) melalui Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo yang didukung oleh Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) dan PT POMI.

Gunung Bromo yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menjadi salah satu objek wisata favorit di Jawa Timur, sehingga tidak heran banyak wisatawan mancanegara datang ke gunung yang memiliki ketinggian 2.329 meter dari permukaan laut.
 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tahun ketiga pergelaran Eksotika Bromo

Komentar