counter

Liga Spanyol

Valencia resmi dapatkan Maxi Gomez dari Celta Vigo

Valencia resmi dapatkan Maxi Gomez dari Celta Vigo

Maxi Gomez sudah resmi bergabung Valencia dari Celta Vigo.(Photo by Miguel RIOPA / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Uruguay Maxi Gomez sudah resmi bergabung dengan Valencia dari Celta Vigo, yang diumumkan oleh klub baru penyerang tersebut, Minggu, yang dilansir AFP.

"Saya sangat senang datang ke Valencia, ini klub yang sangat besar," kata pemain berusia 22 tahun itu kepada situs web klub. "Sangat menyenangkan bisa bermain di Liga Champions. Saya memimpikan hal itu sejak masih anak-anak."

Valencia merilis sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa Gomez telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan klausul rilis 140 juta euro (sekitar Rp2,21 triliun).

Kedua klub La Liga tersebut tidak mengungkapkan rincian nilai transfer atau gaji yang diterima Gomez, tetapi sejumlah laporan memperkirakan bahwa Valencia menukar Santi Mina plus dana awal sebesar 14,5 juta euro (sekitar Rp229 miliar) untuk penyerang itu.

Santi Mina memulai kariernya bersama Celta Vigo sebelum pindah ke Valencia.

Gomez menghabiskan dua musim terakhir bersama Celta, mencetak 31 gol dalam 75 pertandingan. Ia telah bermain 12 kali untuk Uruguay, mencatatkan dua penampilan dari bangku cadangan di Piala Dunia tahun lalu dan termasuk dalam skuat Copa America.

Baca juga: Tawaran West Ham untuk Maxi Gomez diterima Celta Vigo

Baca juga: Rumor transfer, Juventus tertarik Alexis hingga Maxi Gomez direbutkan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar