counter

Sepak Bola Nasional

Asprov DKI jadikan Liga 3 pencarian bakat untuk PON 2020

Asprov DKI jadikan Liga 3 pencarian bakat untuk PON 2020

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI DKI Jakarta Uden Kusuma Wijaya (kanan) dan Wakil Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Aldi Karmawan berbicara dalam lokakarya Liga 3 di Jakarta, Minggu (14/7). (Asprov PSSI DKI Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta menjadikan ajang Liga 3 tingkat provinsi sebagai sarana pencarian bakat untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

"DKI Jakarta berharap dapat memenangi medali emas di PON tahun 2020 di Papua," ujar Wakil Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Aldi Karmawan, dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Aldi melanjutkan, ke depan, pihaknya menargetkan ada ratusan ribu pesepak bola muda yang dilahirkan dari rahim kompetisi sepak bola DKI Jakarta.

Liga 3 DKI Jakarta sendiri akan digelar mulai pada 4 Agustus 2019. Arena pertandingan berada di lapangan sepak bola Batalyon Zeni Konstruksi (Yonzikon) 13 dan 14 TNI AD di Jakarta Selatan.

Sementara Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Uden Kusuma Wijaya menyebut bahwa pihaknya akan semakin giat mengadakan kompetisi lokal provinsi terutama usia dini untuk meningkatkan prestasi DKI Jakarta di lapangan hijau.

"Asprov PSSI DKI Jakarta akan lebih gencar lagi mengadakan kompetisi usia dini," tutur Uden.

Asosiasi provinsi-asosiasi provinsi PSSI di seluruh Indonesia memang tengah mempersiapkan diri menggelar Liga 3 di tingkat wilayah masing-masing.

Nantinya tim-tim terbaik akan berlaga di level nasional dan memperebutkan tiket menuju Liga 2 Indonesia tahun 2020. Adapun tim juara Liga 3 2018 adalah Persik Kediri.

Di Jawa Timur, misalnya, Asprov PSSI setempat menggelar pertandingan uji coba tiga klub lokal dengan tim nasional U-19 Indonesia sebagai pemanasan jelang Liga 3 2019. ***3***

Baca juga: DKI bidik emas sepak bola putra PON 2020
Baca juga: Asprov dki siap gelar Piala Soeratin U-17

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang putaran 2, Persib bandung perkenalkan 3 pemain baru

Komentar