counter

Tenis Wimbledon 2019

Reaksi tokoh ternama dalam pertandingan Djokovic-Federer di Wimbledon

Reaksi tokoh ternama dalam pertandingan Djokovic-Federer di Wimbledon

Tennis - Wimbledon - All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Britain - July 14, 2019 Serbia's Novak Djokovic with the trophy as he celebrates winning the final against Switzerland's Roger Federer REUTERS/Andrew Couldridge (REUTERS/ANDREW COULDRIDGE)

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan putaran final Wimbledon yang epik di hari Minggu antara Novak Djokovic dan Roger Federer menumbuhkan decak kagum bagi para penggemar setianya yang berlatar dari beragam kalangan, termasuk para pesohor jagat hiburan hingga keluarga kerajaan Inggris.

Pertandingan itu tidak hanya mengundang minat keluarga kerajaan hingga petenis legendaris Rod Laver untuk menyaksikannya secara langsung di arena, namun juga mengundang komentar di ranah media sosial.

Akun Twitter @KensingtonRoyal milik keluarga Pangeran William misalnya, menuliskan "Benar-benar final Wimbledon yang hebat dan memukau dari @DjokerNole dan @rogerfederer! Selamat atas gelar kelima bagi Novak di Wimbledon!", Minggu waktu setempat.

Petenis legendaris asal Australia Rod Laver juga tak luput memberikan cuitan di Twitter, yang menulis "Sebuah final yang hebat, selamat @DjokerNole untuk gelar Wimbledon kelima. Kamu dan @rogerfederer mencapai tingkat tertinggi hari ini. Sebuah pertandingan menegangkan yang tak bisa dibandingkan di kejuaraan lapangan rumput. Terima kasih untuk pertarungan hebat, jujur, dan ganas. Roket!"

Baca juga: Halep juarai Wimbledon usai tundukkan Serena

Baca juga: Djokovic pertahankan gelar via final terlama dalam sejarah


Aktor Hollywood kenamaan Hugh Jackman yang dikenal menggemari tenis juga ikut berkomentar.

Aktor yang dikenal berkat aktingnya sebagai "Wolverine" di X-Men series ini berkomentar, "Sungguh pertandingan yang epik di tunggal putra Kejuaraan Wimbledon,".

Peringkat satu dunia Djokovic tidak hanya berhasil meraih piala kelimanya di Wimbledon usai mengalahkan peringkat tiga Federer, namun juga mencetak sejarah dengan melakoni final Wimbledon terlama yang mencapai empat jam 57 menit.

Petenis Serbia itu mengukuhkan skor 7-6(7/5), 1-6, 7-6(7/4), 4-6, 13-12(7/3) atas Federer yang sudah memegang delapan kali gelar juara di kejuaraan ini.

Baca juga: Federer ratapi pupusnya peluang di depan mata

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Impian Christopher tembus peringkat 50 dunia

Komentar