counter

Jalan Nusantara Depok ramai lancar pada hari pertama sekolah

Jalan Nusantara Depok ramai lancar pada hari pertama sekolah

Suasana di depan SDN Depok Jaya 1 setelah para siswa pulang pada hari pertama tahun ajaran baru 2019/2020, Senin (15/7/2019). (A Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Jalan Nusantara, Depok, Jawa Barat,  ramai lancar pada hari pertama tahun ajaran baru 2019/2020 yang berlangsung pada Senin.

Di jalan ini terdapat sejumlah sekolah negeri dan swasta yakni SDN Anyelir 1, SDN Depok Jaya 1, Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI), dan Sekolah Menengah Kejuruan Al Muhajirin.

Titik paling padat terdapat di depan SDN Depok Jaya 1 yang merupakan penggabungan dari tiga sekolah dasar negeri. Di depan sekolah tersebut, Dinas Perhubungan Kota Depok menurunkan tiga personel untuk membantu mengatur arus lalu lintas.

"Hari ini memang padat banget dari pagi. Soalnya hari pertama (sekolah) jadi murid-murid yang kelas 1 masih pada ditungguin orang tuanya," kata seorang petugas dishub, Deni.

Selain para orangtua murid, tepi jalan di dekat sekolah juga diramaikan oleh para supir ojek daring yang menunggu pesanan. Namun mereka relatif tertib mengikuti arahan dari para petugas dishub.

Sementara itu, sebagian orang tua mengaku sengaja membolos kerja agar dapat mengantar dan menjemput anaknya bersekolah di hari pertama tahun ajaran baru.

"Hari ini bolos dulu deh buat nganter bocah sekolah. Tapi ya nantinya dia pulang-pergi naik angkot (angkutan kota) saja seperti biasa," kata salah satu orang tua murid SDN Anyelir 1, Handoko.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jokowi targetkan raih 55% suara di Depok

Komentar