Jakarta (ANTARA) - Film terbaru Marvel Studio yang populer "Avengers: Endgame" sukses meraup keuntungan besar dengan pendapatan hampir menyamai "Avatar" yang berada di puncak daftar film dengan pendapatan terbesar sepanjang masa.

Film Disney dan Marvel itu berada di posisi kedua daftar box office sepanjang massa, dengan mengumpulkan pendapatan 2,780 miliar dolar atau sekitar Rp38,7 triliun hingga akhir pekan kemarin, mendekati "Avatar" yang berada di posisi pertama dengan 2,788 miliar dolar atau kurang lebih Rp38,8 triliun.

Baca juga: "Avengers: Endgame" akan dirilis ulang, ada kejutan usai kredit film

Untuk penjualan tiket domestik, di Amerika Serikat, "Avengers: Endgame" telah mengantongi uang dari penjualan tiket 851,1 juta dolar ditambah 1,929 miliar dolar di seluruh dunia sehingga total berpendapatan 2,780 miliar dolar sejauh ini, demikian mengutip data Box Office Mojo, Senin.

Bukan tidak mungkin, film yang disutradarai Anthony Russo bersama Joe Russo dan produser Kevin Felge ini bakal menggeser "Avatar" di puncak daftar film berpendapatan tertinggi sepanjang masa.

Film yang mengisahkan perjuangan para Avengers melawan Thanos untuk menyelamatkan alam semesta ini dirilis pada 26 April 2019.

Berikut lima film berpendapatan berbesar sepanjang massa hingga akhir pekan kedua Juli 2019:

1. "Avatar" 2,788 miliar dolar
2. "Avengers: Endgame" 2,780 miliar dolar
3. "Titani" 2,187 miliar dolar
4. "Star Wars: The Force Awakens" 2,068 miliar dolar
5. "Avengers: Infinity War" 2,048 miliar dolar

Baca juga: "Avengers: Endgame" versi baru tayang di Indonesia

Baca juga: "Spider-Man: Far From Home" pecahkan rekor "Avengers: Endgame"

 

Pewarta: Suryanto
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019