counter

Info Haji

450 calon haji Maluku berangkat ke Tanah Suci dari Makassar

450 calon haji Maluku berangkat ke Tanah Suci dari Makassar

Calon haji Maluku menaiki bus di Asrama Haji Sudiang Makassar untuk berangkat menuju Jeddah, Arab Saudi, melalui Embarkasi Hasanuddin Makassar, Senin (15/7/2019). ANTARA/Muh Hasanuddin

Makassar (ANTARA) - Sebanyak 450 calon haji asal Provinsi Maluku pada Senin meninggalkan Asrama Haji Sudiang untuk berangkat ke Arab Saudi melalui Embarkasi Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Hari ini yang berangkat itu dari Provinsi Maluku, tanpa ada campuran dari jamaah lainnya," kata Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Hasanuddin Makassar H Nasir di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Jamaah dalam kelompok terbang (kloter) 12 Embarkasi Makassar meliputi 450 orang ditambah lima anggota Tim Pendamping Ibadah Haji (TPIH), yang akan memandu jamaah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

Pada musim haji tahun 2019, Embarkasi Hasanuddin Makassar memberangkatkan 18.171 calon haji dari delapan provinsi di kawasan timur Indonesia (KTI). Jamaah haji terbagi dalam 40 kelompok terbang.

Baca juga:
52 kloter jamaah Embarkasi Makassar tempati 36 hotel di Mekkah
70 persen jamaah haji di Embarkasi Makassar berisiko tinggi sakit

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemprov Maluku Utara Lepas Jamaah Calon Haji 2018

Komentar