Jakarta (ANTARA) - IDN Media resmi merambah industri olahraga elektronik dengan mengakuisisi GGWP.ID, sebuah perusahaan eSports di Indonesia.

Meski diakuisisi, pendiri GGWP.ID Ricky Setiawan akan tetap menjalankan perannya sebagai CEO dengan tim yang berjumlah 60 orang.

"Kami sangat bersemangat untuk memasuki industri eSports, serta bekerja sama dengan Ricky dan tim GGWP.ID. Kami meyakini fenomena eSports baru dimulai dan masih dalam tahap awal," kata pendiri dan CEO IDN Media Winston Utomo dalam keterangan resminya yang diterima Antara di Jakarta, Senin.

Industri eSports di Indonesia tumbuh dengan pesat dalam beberapa tahun belakangan ini, terbukti dari peningkatan jumlah pemain serta penikmat olahraga elektronik itu di Tanah Air.

Pakar industri pun memprediksi 2019 dan 2020 akan menjadi tahunnya eSports.

IDN Media yakin bahwa pertumbuhan pesat industri eSports saat ini masih dalam tahap permulaan dan akan terus berkembang.

"Melalui GGWP.ID, kami memiliki visi untuk menciptakan perusahaan eSports terbesar dan terdepan Indonesia yang juga mampu membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya untuk milenial dan gen Z," kata Winston.

Sementara itu Ricky Setiawan, pendiri dan CEO GGWP.ID mengatakan sangat senang dengan akuisisi tersebut.

"Kami sangat senang bergabung di IDN Media. Sebagai perusahaan media untuk milenial dan gen Z terkemuka di Indonesia, IDN Media bisa membantu kami menjangkau audiens yang lebih luas serta mewujudkan mimpi kami agar eSports bisa dinikmati oleh siapa saja," katanya.

Bermain eSports disebut dapat mengasah kecerdasan, kemampuan kerja dalam tim, fokus, dan cara berpikir strategis.

Melalui GGWP.ID, IDN Media juga ingin memperkenalkan dan mempromosikan potensi dan dampak positif yang dimiliki eSports bagi generasi muda, termasuk untuk para pemain eSports, penggemar, pencipta konten ataupun jenama.

Sebagai perusahaan eSports, GGWP.ID memiliki empat unit bisnis utama yakni eSports Media yang menyajikan berita eSports terlengkap melalui berbagai platform dan eSports Tournament Platform sebagai wadah yang memungkinkan penggemar olahraga elektronik untuk membuat turnamen sendiri.

Kemudian, eSports Team sebagai tim profesional yang berkompetisi di mobile games populer dan eSports Creative yang berperan sebagai agensi kreatif untuk kebutuhan membuat cerita, menciptakan konten, dan aktivasi online dari jenama.

GGWP.ID juga berkolaborasi dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) untuk menyelenggarakan acara gim terbesar di Indonesia, "Game Prime".

Baca juga: Rage in Peace raih penghargaan game terbaik Bekraf Game Prime 2019

Baca juga: Bekraf Game Prime 2019 sedot animo ratusan pengunjung

 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019