counter

Eks peserta "Produce X 101" kirimi penggemar ucapan terima kasih

Eks peserta "Produce X 101" kirimi penggemar ucapan terima kasih

Aktor Park Sun-ho (Instagram.com/produce_x_101)

Jakarta (ANTARA) - Para peserta ajang pencarian grup idola "Produce X 101" yang tersingkir dalam eliminasi ketiga pada Jumat (12/7), Park Sun-ho hingga Kim Dong-yun menyampaikan ucapan terima kasih melalui media sosial kepada para penggemar yang selama ini mendukung mereka.

Park Sun-ho seperti dilansir Soompi, Senin, mengungkapkan, walau impiannya menjadi penyanyi tak terwujud namun dia sudah melakukan yang terbaik. Dia juga berterima kasih pada Lee Dong-wook, para pelatih, para produser nasional dan rekan sesama peserta.

"Pada awalnya, aku sangat takut dan bertanya-tanya apakah "Produce X 101" tepat bagiku untuk mengambil tantangan, tetapi sambil memikirkan ini sebagai kesempatan terakhirku untuk menari dan bernyanyi di atas panggung, aku memutuskan untuk menjadi berani dan menerima tantangan," tulis dia melalui laman Instagramnya.

"Aku tidak dapat memenuhi impianku untuk debut, tetapi aku melakukan yang terbaik sampai tahap konsep, yang menjadi tahap terakhirku. Ketika aku menerima cinta dan merasakan kebahagiaan di atas panggung, aku merasa sedikit sedih, tetapi saya tidak menyesal," sambung dia.

Di sisi lain, peserta Choi Su-hwan mengaku bersyukur memiliki kenangan selama di "Produce X 101". Kendati usahanya debut gagal, namun dia berterima kasih atas segala cinta dan perhatian para penggemar untuknya.

"Aku tidak pernah bermimpi akan mendapatkan kesempatan besar ini dan menerima begitu banyak cinta dan perhatian sebagai trainee individual! Rasanya masih seperti bermimpi."

"Awalnya, aku takut dengan semua perhatian yang kuterima. Aku khawatir akan mengecewakan semua orang dengan diriku yang kurang, dan ada saatnya aku ingin menyerah, tetapi terima kasih pada para produser nasional yang menjagaku dan memberi banyak cinta, aku tidak menyerah dan mampu untuk bekerja lebih keras! "

Sementara itu, Lee Jin-woo mengunggah surat tulisan tangan melalui media sosial resmi Maroo Entertainment.

Dia menuliskan, “Terima kasih banyak selalu memikirkanku dan mendukungku. Menyapa para produser nasional melalui surat seperti ini membuatku sedih tetapi juga bersemangat. Saat berada di 'Produce X 101,' aku bisa merasakan dan belajar banyak hal, dan yang paling penting adalah bertemu produser nasional.

Dia melanjutkan, “Selain memiliki masa pelatihan yang singkat dan tidak terbiasa dengan menyanyi dan menari, rasa malu, aku membuat banyak hal menjadi sulit, tetapi karena produser nasional memberiku banyak dukungan, aku bisa mencapai titik ini.

Kim Dong-yun, yang sempat kembali ke acara melalui "X Revival" melalui laman Twitter resmi Woolim Rookie mengungkapkan banyak kenangan dalam perjalanannya selama berada di "Produce X 101". Kegagalannya debut melalui program itu tak menyurutkan impiannya menjadi penyanyi.

"Ada banyak hal yang terjadi saat syuting 'Produce X 101,' dan aku membuat banyak kenangan. Sangat memalukan aku tidak akan dapat bertemu produser nasional, tetapi langkahku menuju impianku pasti tidak berhenti di sini".

"Aku akan berlatih keras untuk memenuhi impianku jadi tolong tunggu dan dukung aku! Aku akan kembali lebih cepat dari yang kalian pikirkan, jadi tolong jangan khawatir dan terus mendukungku".

Pada episode ke-11 "Produce X 101" sebanyak 10 dari 31 peserta tereliminasi yakni Kim Kook-heon, Lee Jin-woo, Kim Dong-yun, Lee Hyeop, Park Sun-ho, Kang Hyeon-su, Kim Si-hoon, Choi Su-hwan, Joo Chang-uk, dan Kim Hyeon-bin.

Sementara itu, Choi Byung-chan meninggalkan program sebelum pengumuman peringkat ketiga atau tahap eliminasi ketiga karena mengalami masalah kesehatan.

Final "Produce X 101" akan tayang secara langsung pada 19 Juli 2019 pukul 20.00 waktu Korea Selatan.

Baca juga: Tersingkir dari "Produce X 101", Kim Kook-heon ungkap isi hatinya

Baca juga: Daftar 20 peserta "Produce X 101" yang selamat dari eliminasi

Baca juga: Tim "U Got it" raih suara terbanyak dalam "Produce X 101"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar