Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pelti Rildo Anwar mengatakan Petenis junior Indonesia Priska Madelyn Nugroho dipastikan akan turun pada kejuaraan SEA Games 2019 Desember mendatang.

“Priska sudah dipastikan masuk di SEA Games 2019 karena memang dia pemain junior yang punya talenta cukup baik,” kata Rildo saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Rildo mengungkapkan, meskipun Priska masih junior tapi prestasinya saat ini cukup membanggakan apalagi dia berhasil bisa menjadi salah satu dari dua petenis Indonesia yang bertanding di Wimbledon 2019 serta masuk ke dalam babak perempat final, yang sudah cukup untuk bisa menjadi syarat turun berlaga di SEA Games.

Terlebih saat ini, petenis berumur 16 tahun itu berada di peringkat 28 ITF junior.

Terkait seleksi atlet tenis yang akan maju di SEA Games 2019, Rildo mengungkapkan akan dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap petenis-petenis Indonesia yang dinilai mempunyai prestasi yang baik.

Ia mencontohkan petenis Rifanty Kahfiani yang beberapa waktu lalu mengalahkan Jessy Rompies pada Pertamina 25K Women's Circuit 2019 dinilai Rildo merupakan hal yang mengejutkan sehingga Rifanty dinilai layak untuk turun di SEA Games.

“Kemarin Rifanty ternyata mengalahkan Jessy. Rifanty kita tawarkan tapi kita sesuaikan dengan jadwal ujiannya. Hasil dari evaluasi dari pemain-pemain ini akan ditetapkan,”ucapnya.

Pada kejuaraan SEA Games nanti, Rildo mengatakan 10 petenis terbaik akan diturunkan, dengan rincian lima untuk kategori putra dan lima untuk putri baik dari petenis junior maupun senior.

Sementara itu, Priska, ketika ditanya terkait persiapannya di SEA Games, mengatakan dirinya akan berusaha maksimal meskipun saat ini ia sedang mempersiapkan turnamen internasional lain yaitu kejuaraan di China dan U.S Open September mendatang.

“Aku akan tetap ikut kejuaraan lain. Kalau untuk SEA Games aku belum tahu calon lawannya siapa tapi aku akan berusaha yang terbaik,” ucap Priska.

Baca juga: Priska Nugroho siap berlaga di U.S Open 2019

Baca juga: Priska Nugroho diramalkan jadi 'the next' Angelique Widjaja

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019