counter

Istri Bupati Kudus masuk kepengurusan DPC PDI Perjuangan

Istri Bupati Kudus masuk kepengurusan DPC PDI Perjuangan

Rina Budhi Tamzil berfoto bersama dengan Masan. (Foto : Dok.)

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus periode 2014-2019 Mustofa menganggap tidak ada permasalahan dengan masuknya Rina Budhi dalam jajaran kepengurusan DPC PDIP Kudus.
Kudus (ANTARA) - Rina Budhi yang merupakan istri Bupati Kudus Muhammad Tamzil secara mengejutkan masuk dalam kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus, meskipun sebelumnya Tamzil dalam Pemilihan Kepala Daerah menjadi rivalnya PDIP yang mengusung calon lain.

Rina yang juga menjabat Ketua PKK Kabupaten Kudus dalam kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus masa bakti 2019-2024 itu didapuk menjadi Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai.

"Hal itu tentunya sesuatu yang wajar karena setelah pesta demokrasi tidak ada lagi yang terkotak-kotak," kata Rina Tamzil di Kudus, Senin.

Ia menganggap saat ini semua menjadi miliki masyarkat, dengan tujuan untuk membangun Kabupaten Kudus supaya lebih baik.

Baca juga: DPC PDI Perjuangan Kudus solid dukung Jokowi-Ma`ruf

Karena pesta demokrasi sudah selesai, kata dia, sudah milik masyarakat luas yang masing-masing ada yang memiliki kecenderungan dengan partai merah, hijau, maupun biru karena semuanya bersatu padu untuk membangun masyarakat Kudus menjadi lebih baik.

Terkait Muhammad Tamzil saat Pilkada bukan diusung Partai PDIP, kata dia, hal tersebut merupakan hal lumrah apabila saat pesta demokrasi terjadi berbedaan.

Ia menilai saat ini waktunya untuk bersatu dan membangun Kota Kudus menjadi lebih baik.

Terkait isu akan mencalonkan diri menjadi Bupati Kudus mendatang, kata Rina, hal itu terlalu dini untuk disimpulkan bahwa bergabung dengan PDIP agar pencalonan dirinya lebih mudah.

"Jika dikatakan sebagai persiapan mencalonkan diri pada Pilkada mendatang, sepertinya terlalu dini," ujarnya.

Ia berharap dengan bergabungnya di dalam partai politik bisa ikut berpartisipasi memajukan Kudus.

Baca juga: Bupati Kudus : beda pilihan di pilpres jangan terus dibicarakan

Untuk posisi Ketua DPC PDIP Kudus dijabat Masan yang sebelumnya merupakan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus, sedangkan posisi sekretaris dijabat Achmad Yusuf Roni dan Bendahara dijabat Joni Suryono.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus periode 2014-2019 Mustofa menganggap tidak ada permasalahan dengan masuknya Rina Budhi dalam jajaran kepengurusan DPC PDIP Kudus.

"Hal terpenting bisa bekerja sama untuk membangun Kabupaten Kudus," ujarnya Musthofa yang juga caleg DPR RI terpilih Daerah Pemilihan 2 Jateng (Kudus, Jepara, dan Demak).

Ia menyatakan dukungannya karena dalam berpolitik tentunya akan memprioritaskan hal-hal yang baik dan bisa diajak bekerja bersama-sama. 

Baca juga: PDIP Kudus gelar doa bersama untuk Jokowi

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar