counter

ACT ajak para dermawan berkurban

ACT ajak para dermawan berkurban

Anak-anak berbahagia menerima perhatian ACT (dok ACT)

Jakarta (ANTARA) - Organisasi sosial nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak para dermawan untuk berkurban di momen Idul Adha 1440 H dan agar bisa mengalokasikannya secara tepat sasaran.

Siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin, menyebut, “Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia” menjadi tema  filantropi yang disebarluaskan Global Qurban-ACT pada 1440 Hijriah ini.

Di dalam negeri, disebutkan, banyak masyarakat Indonesia yang dilanda bencana dan penderitaan, misalnya saat ini sejumlah daerah sedang menghadapi tantangan kekeringan.

Di Jawa sebagian besar di wilayah Blora, Rembang, dan Wonogiri; juga di wilayah Pati, Jepara, serta Grobogan mengalami kekeringan dan diperkirakan berlangsung selama tujuh bulan.

Di Jawa Timur diperkirakan ada 822 desa terancam kekeringan. Yang berarti ada eskalasi yang meningkat dibanding tahun sebelumnya yaitu tahun 2018 dengan 725 desa. 

ACT menanggapi hal ini dengan penyediaan layanan makan gratis melalui program Humanity Food Truck 2.0, generasi kedua armada Humanity Food Truck.

Armada yang resmi beroperasi pada pertengahan Maret 2019 tersebut telah memberi ribuan porsi makanan gratis, seperti armada Humanity Food Truck sebelumnya.

Dilengkapi dengan fungsi armada yang kian lengkap, Humanity Food Truck 2.0 menjadi bagian ikhtiar ACT untuk melayani penerima manfaat dengan maksimal, sebut siaran pers itu.


Baca juga: Pasok hewan kurban untuk masyarakat, Global ACT berdayakan peternak
Baca juga: Global Qurban ACT ajak warga Muslim meluaskan kebaikan berkurban


Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dua produk mobil baru Wuling Motors

Komentar