counter

Liga Inggris

Leicester dan MU sudah deal untuk transfer Harry Maguire

Leicester dan MU sudah deal untuk transfer Harry Maguire

Leicester dan Manchester United dilaporkan sudah menyetujui kesepakatan untuk transfer Harry Maguire.(metro.co.uk)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United telah menyetujui kesepakatan sebesar 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,39 triliun) untuk bek Leicester Harry Maguire.

Menurut media Inggris SunSport, United akan menyerahkan dana awal sebesar 60 juta poundsterling (sekitar Rp1,05 triliun) untuk Maguire, plus cicilan yang mencapai 20 juta poundsterling (sekitar Rp394 miliar).

Bila rampung, maka Harry Maguire akan dinobatkan sebagai bek termahal di dunia, yang mengalahkan transfer sebesar 75 juta poundsterling (sekitar Rp1,30 triliun) saat Liverpool memboyong Virgil van Dijk pada 2018.

Leicester sendiri sudah menemukan pengganti bek andalan mereka itu di sosok Lewis Dunk yang akan bergabung dari Brighton dengan nilai transfer sebesar 45 juta poundsterling (sekitar Rp785 miliar).

United telah mengalahkan klub tetangga mereka Manchester City dalam perebutan untuk mengamankan tanda tangan Harry Maguire.

Kabar kesepakatan ini muncul hanya beberapa hari setelah bek tersebut menuding Leicester mencegahnya hengkang dengan cara menaikkan harga transfernya.(sumber The Sun)

Baca juga: Jaga-jaga ditinggal Maguire, Leicester incar dua pemain pengganti

Baca juga: Harry Maguire sudah mantap ingin tinggalkan Leicester

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar