counter

Trump pertimbangkan ganti Menteri Perdagangan Wilbur Ross

Trump pertimbangkan ganti Menteri Perdagangan Wilbur Ross

Menteri Perdagangan Amerika Serikat Wilbur Ross meninggalkan hotel menjelang pertemuan mengenai perdagangan dengan pejabat China di Beijing, China, Sabtu (2/6/2018). (REUTERS/Thomas Peter)

Atlanta (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah mengatakan kepada para pembantu dan sekutunya jika sedang mempertimbangkan untuk mengganti Menteri Perdagangan Wilbur Ross setelah kekalahan di Mahkamah Agung dalam menambahkan pertanyaan perihal kewarganegaraan dalam sensus, menurut laporan NBC News, Senin.

Pada Kamis, Trump mundur dari usaha menambahkan pertanyaan kontroversial mengenai kewarganegaraan di sensus 2020, namun bersikeras untuk tidak menyerah dalam usahanya menghitung jumlah non-warga negara di AS dan memerintahkan lembaga pemerintah untuk memeriksa data yang ada.

Meski Trump telah kecewa dengan Ross sebelumnya, terutama terkait kegagalan beberapa negosiasi dagang, Menteri berusia 81 tahun itu masih dapat mempertahankan jabatannya.

Namun, pada Senin, NBC News melaporkan bahwa Trump telah menelepon sekutu di luar Gedung Putih terkait penggantian Ross. Sementara itu, Gedung Putih tidak memberikan komentar.

Sumber: Reuters

Baca juga: Para imigran di AS bersembunyi karena takut penggerebekan massal

Baca juga: Trump nyatakan razia keimigrasian akan 'segera' dimulai


Penerjemah: Aria Cindyara
Editor: Gusti Nur Cahya Aryani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

TKN Jokowi-Amin: Ada strategi ala Trump untuk mendelegitimasi pemilu

Komentar