counter

Liga Spanyol

Griezmann vs Atletico Madrid

Griezmann vs Atletico Madrid

Pemain baru Barcelona Antoine Griezmann berlatih bersama rekan timnya di tempat latihan FC Barcelona, Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona, Senin (15/7/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea/pras.

Jakarta (ANTARA) - Penyerang asal Prancis Antoine Griezmann pada Minggu waktu setempat menganggap bahwa respons Atletico Madrid "sangat disayangkan terkait transfernya ke Barcelona.

Barcelona pada Sabtu mengungkapkan bahwa mereka telah menebus klausul rilis sebesar 120 juta euro (sekitar Rp1,88 triliun) untuk pemain berusia 28 tahun dengan ikatan kontrak selama lima tahun.

Atletico Madrid diketahui marah terkait transfer tersebut karena menganggap jumlah yang dikeluarkan Barcelona "tidak sesuai."

"Mengenai Atletico, sangat disayangkan. Saya sengaja pergi menemui mereka agar bisa mempersiapkan diri untuk masa depan," kata pemain itu pada konferensi pers saat sedang diperkenalkan di Camp Nou yang dilansir AFP.

"Kami mencapai kesepakatan tetapi akhirnya berubah, seperti itu dan Anda harus menerimanya," tambahnya saat ditanya tentang respons negatif yang dikeluarkan oleh mantan klubnya tersebut.

Tak lama setelah klub Katalunya itu mengumumkan transfer pemenang Piala Dunia itu, Atletico mengeluh kepada Barcelona dan Griezmann karena sudah lebih menegosiasikan kesepakatan transfer sebelum klausulnya turun dari 200 juta euro (sekitar Rp3,14 triliun) jadi 120 juta euro pada awal Juli.

"Atletico Madrid yakin bahwa pemutusan kontrak terjadi sebelum akhir musim lalu," kata klub ibu kota Spanyol tersebut dalam sebuah pernyataan.

Atletico sudah "memulai prosedur yang tepat" untuk mempertahankan "hak dan kepentingan sah," tambah pernyataan itu.

Harian olahraga Spanyol, AS mengatakan Atletico akan mendatangi badan sepak bola tertinggi FIFA untuk melapor bahwa Barcelona dianggap masih harus membayarkan 80 juta euro lagi kepada Los Rojiblancos.(sumber AFP)

Baca juga: Griezmann dibuat murka oleh kelakuan Atletico

Baca juga: Atletico Madrid akan laporkan Barcelona ke FIFA terkait Griezmann

Baca juga: Barcelona resmi tuntaskan transfer Griezmann dari Atletico Madrid

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar