counter

Liga Spanyol

Torres pemain baru kesembilan Sevilla era Lopetegui

Torres pemain baru kesembilan Sevilla era  Lopetegui

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui. (AFP/CRISTINA QUICLER)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Spanyol Oliver Torres menjadi pemain kesembilan yang bergabung dengan Sevilla pimpinan pelatih baru Julen Lopetegui, setelah didatangkan dari Porto, setelah mantan pelatih Spanyol dan Real Madrid itu melanjutkan ambisinya membangun kembali karirnya yang rusak menjelang musim baru.

Torres (24) sudah dikenal Lopetegui sejak bermain di bawahnya pada Piala Dunia U-20 pada 2013 untuk Spanyol dan mengikuti dia ke Porto satu tahun kemudian dalam status pinjaman dari Atletico Madrid yang akhirnya menekan kontrak permain pada 2017, satu tahun setelah Lopetegui dipecat.

Pelatih Basque mengalami mimpi buruk pada 2018 setelah dipecat Spanyol menjelang Piala Dunia karena bernegosiasi pindah ke Real Madrid yang malah kemudian dihancurkan Real kurang dari empat bulan karena hasil yang mengecewakan.

Baca juga: Hiroki Abe resmi ditarik Barcelona dari Jepang

"Saya melewati momen indah bersama Julen dan kembali ke La Liga bersama Sevilla adalah sebuah kesempatan dan sebuah kehormatan," kata Torres seperti dikutip Reuters.

Sevilla tidak membeberkan nilai transfer sang pemain, tapi media massa Spanyol menyebut angka 12 juta euro.

Sevilla yang finis urutan keenam pada La Liga musim lalu, telah menendang sembilan pemain dan memasukkan sembilan pemain baru, termasuk bek Sergio Reguilon dari Real Madrid dan mantan gelandang Manchester City Fernando.

Baca juga: Sadio Mane berpeluang hijrah ke Real Madrid

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar