counter

NBA

Teken kontrak baru, Ben Simmons perpanjang kiprah di 76ers

Teken kontrak baru, Ben Simmons perpanjang kiprah di 76ers

Bintang Philadelphia 76ers Ben Simmons. (AFP/KEVIN WINTER)

Jakarta (ANTARA) - Philadelphia 76ers dan pemain bintang Ben Simmons menyepakati kontrak berdurasi lima tahun senilai 170 juta dolar, kata agen sang pebasket, Rich Paul, kepada Brian Windhorst dari ESPN.

Tim ini sebenarnya masih mempunyai batas waktu sampai pertengahan Oktober untuk finalisasi perpanjangan kontrak rookie Simmons, namun Rich Paul dan general manager Sixers Elton Brand lebih cepat menuntaskan kesepakatan ini.

ESPN melaporkan belum lama bulan ini bahwa Sixers telah menawarkan nilai maksimum kontrak perpanjangan sebesar 170 juta dolar AS untuk Rookie Terbaik NBA pada 2017-2018 ini.

The Athletic adalah yang pertama melaporkan kedua pihak telah mencapai kesepakatan. Simmons adalah salah satu bintang andalan 76ers.

Baca juga: Simmons mungkin absen perkuat Australia

Rekan-rekan satu timnya, termasuk center All-Star Joel Embiid (kontrak lima tahun senilai 150 juta dolar AS), Tobias Harris (lima tahun, 180 juta dolar AS) dan Al Horford (empat tahun, 109 juta dolar AS), sudah lebih dulu menyepakati kontrak jangka panjang.

Simmons yang Sabtu pekan ini akan genap berusia 23 tahun memiliki rata-rata 16,9 poin, 8,8 rebound dan 7,7 assist untuk Sixers selama musim lalu.

Bertinggi 180-an cm, dia adalah salah satu pemain dengan skill paling unik di NBA yang dapat bermain sebagai playmaker dan sebagai penuntas permainan.

Baca juga: Pamer seragam timnas, Ben Simmons siap bela Australia di Piala Dunia

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar