counter

Liga Inggris

Everton rekrut Fabian Delph dari City

Everton rekrut Fabian Delph dari City

Fabian Delph (twitter.com/premierleague)

Jakarta (ANTARA) - Everton meneken kontrak berdurasi tiga tahun untuk pemain tengah internasional Inggris, Fabian Delph, dari juara Liga Premier Manchester City, demikian Everton mengumumkan pada Senin.

Delph yang berusia 29 tahun dan telah membuat 20 penampilan untuk timnas Inggris itu menjadi kelebihan pemain di City setelah mereka baru-baru ini menghadirkan gelandang Spanyol Rodri dari Atletico Madrid.

Pemain ini masih memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya bersama City dan dia telah bermain 22 kali sepanjang musim 2017/2018 dan turut berkontribusi mengantarkan City meraih gelar juara. Dia tampil hanya dalam 20 pertandingan pada semua kompetisi musim lalu saat City memenangkan treble domestik.

Tidak ada rincian biaya transfer yang diungkap, tetapi laporan media mengatakan biaya itu bernilai hingga 10 juta pound.

Baca juga: Manchester City relakan Delph hijrah ke Everton

"Klub yang pernah diikuti telah sukses, terutama dalam dua musim terakhir. Dan selama empat tahun terakhir kami berhasil memenangkan trofi," katanya kepada situs web Everton sebagaimana dilansir Reuters.

"Saya ingin bermain lebih teratur dan berkesempatan untuk diturunkan. Bermain untuk Everton Football Club adalah peluang yang terlalu bagus untuk ditolak."

"Pada usia yang sekarang ini di mana saya mungkin menjadi salah satu pemain paling berpengalaman, mudah-mudahan saya dapat membantu rekan tim di sini untuk berbuat lebih baik," tambahnya.

Sementara itu manajer Marco Silva mengatakan, Delph akan membawa kualitas dan pengalamannya ke tim yang berada pada urutan kedelapan musim lalu.

Baca juga: Gelandang Inggris Delph: kami akan menyesal hingga akhir usia

Jakmania Harapkan Gubernur Benahi Persija

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar