counter

Mendagri minta ASN pahami visi-misi presiden dan wapres terpilih

Mendagri minta ASN pahami visi-misi presiden dan wapres terpilih

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Istana Wakil Presiden Jakarta. (ANTARA News/Fransiska Ninditya)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta setiap aparatur sipil negara di tingkat pusat sampai dengan daerah memahami visi-misi presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2019.

“ASN harus tegak lurus, loyal dan taat kepada pemerintah yang terpilih secara sah dan konstitusional," kata Tjahjo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Pernyataan Tjahjo Kumolo disampaikan dalam memaknai, menjabarkan dan mengimplementasikan dari visi-misi presiden dan wakil presiden terpilih di Sentul International Convetion Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7).

Baca juga: Jokowi akan "hajar" birokrasi yang menghambat
Baca juga: Jokowi: Tidak ada lagi orang Indonesia yang tidak toleran perbedaan
Baca juga: Lima janji Jokowi lima tahun kedepan


Dia mengatakan ASN harus mampu memahami, menjabarkan dan mengimplementasikan visi-misi presiden dan wakil presiden terpilih agar garis kebijakan pusat sampai daerah dapat sama dan terintegrasi.

Tjahjo menambahkan, sesuai yang telah disampaikan presiden dan wapres terpilih, visi dan misi pemerintahan ke depan akan terfokus pada beberapa hal krusial, seperti reformasi birokrasi, inovasi birokrasi dan pelayanan publik.

Demi menyosialisasikan visi dan misi tersebut kepada seluruh ASN sampai tingkat daerah, Kemendagri berencana menyebarkan visi-misi presiden dan wakil presiden terpilih dalam berbagai bentuk produk informasi. Salah satunya pamflet.

“Pamflet akan kami perbanyak dan bagikan kepada seluruh ASN sampe tingkat desa," kata Tjahjo

Tjahjo berharap dengan adanya sosialisasi tersebut ASN dimanapun tidak akan ketinggalan informasi dan dapat segera mengimplementasikan visi dan misi tersebut.

"Kami memohon dukungan dari seluruh ASN yang ada, semoga visi dan misi Bapak presiden dan wapres terpilih dapat segera diimplementasikan demi kemajuan bangsa," kata Tjahjo.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mendagri dorong kepala daerah belajar ke luar negeri

Komentar