Jakarta (ANTARA) - Pemain bulu tangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan mengaku kurang puas dengan penampilannya pada babak pertama turnamen Blibli Indonesia Open 2019 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (16/7).

Pada babak pertama, Ruselli berhadapan dengan pebulu tangkis asal Thailand Ratchanok Intanon. Pertandingan tersebut berjalan dalam dua gim selama 37 menit dan Ruselli dikalahkan oleh Ratchanok dengan skor 14-21, 14-21.

“Soal pertandingan tadi, masih kurang memuaskan. Target saya seharusnya bisa lebih dari itu, lebih jauh, tapi ternyata hanya segitu,” kata Ruselli setelah pertandingan usai.

Baca juga: Ruselli tumbang di tangan idolanya

Selama pertandingan, perempuan berusia 21 tahun itu mengakui kehebatan lawannya tersebut. Menurut dia, teknik permainan serta pukulan-pukulan Ratchanok sangat bagus. Selain itu, kontrol bolanya juga dinilai sangat baik.

“Buat saya, pukulan-pukulan dia (Ratchanok) dan teknik mainnya di lapangan bagus banget. Kontrol bola dan kontrol anginnya juga bagus. Di gim kedua, dia mempercepat tempo permainan, dan dia juga sudah mempelajari arah angin,” ujar Ruselli.

Lebih lanjut, atlet besutan klub bulu tangkis Jaya Raya Jakarta itu mengungkapkan kekalahan tersebut disebabkan masih kurangnya persiapan. Selain itu, dia juga mengaku sempat merasa tegang karena bermain di negeri sendiri.

“Sebetulnya, semua yang dipelajari pada saat latihan sudah diterapkan, hanya saja mungkin memang masih kurang siap lagi. Bola-bola saya masih tanggung-tanggung. Dan rasanya tegang juga karena main di kandang sendiri,” ungkap Ruselli.

Baca juga: Cedera, Watanabe berhenti di babak pertama

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019