Jakarta (ANTARA) - Memphis Grizzlies berhasil menjuarai turnamen pramusim NBA Summer League Las Vegas seusai mengalahkan Minnesota Timberwolves 95-92 dalam partai final di Thomas & Mack Center, Nevada, Amerika Serikat, Selasa WIB.

Brandon Clarke memimpin kemenangan Grizzlies dengan catatan dwiganda 15 poin dan 16 rebound dilengkapi tiga blok, demikian catatan laman resmi NBA.

Lima tripoin tepat sasaran membawa Grizzlies melesat mengungguli Timberwolves 31-19 pada pengujung kuarter pertama yang bertambah menjadi 56-40 ketika paruh pertama laga berakhir.

Timberwolves membukukan 30 poin pada kuarter ketiga demi membuat pertandingan berjalan ketat hingga akhir.

Pada sisa waktu kurang dari dua menit pertandingan, Timberwolves yang tengah tertinggal 83-93 berhasil melesakkan rentetan sembilan poin tanpa balas untuk mendekati Grizzlies 92-93.

Namun, dua lemparan bebas Keenan Evans pada sisa waktu 10,4 detik pertandingan membuat Grizzlies unggul 95-93, dan skor itu sukses mereka pertahankan hingga bel tanda laga usai berbunyi.

Timberwolves sempat berpeluang menyamakan kedudukan, namun tembakan tripoin Kelan Martin pada sisa waktu 3,7 detik meleset dari sasaran, memastikan kemenangan Grizzlies.

Clarke, yang merupakan rekrutan ke-21 NBA Draft 2019 pilihan Oklahoma City Thunder yang kemudian ditukarkan ke Grizzlies, memimpin daftar raihan rebound sembari menyabet gelar Pemain Terbaik (MVP) NBA Summer League sekaligus MVP Final.

Kemenangan Grizzlies juga disokong raihan masing-masing 15 poin dari Bruno Caboclo dan Dusty Hannahs, 12 poin Tyler Harvey serta catatan delapan poin dan delapan assist milik Evans.

Sedangkan di kubu Timberwolves, Martin memimpin pasokan angka dengan 19 poin, diikuti 14 poin dan delapan rebound milik Jordan Murphy, 13 poin Mitchell Creek, 12 poin Barry Brown Jr serta 10 poin Keita Bates-Diop.

Baca juga: Bucks ikat Matthews dengan kontrak dua tahun

Baca juga: Teken kontrak baru, Ben Simmons perpanjang kiprah di 76ers

Baca juga: Cleveland Cavaliers lepas JR Smith

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019