counter

Lahan parkir motor di Pasar Benhil akan ditata

Lahan parkir motor di Pasar Benhil akan ditata

Pesepeda melintas depan tempat penampungan sementara Pasar Bendungan Hilir, Jakarta, Selasa (16/7/2019). (ANTARA News/Genta Tenri Mawangi)

Jakarta (ANTARA) - Lahan parkir motor di tempat penampungan sementara Pasar Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta Pusat akan ditata sehingga tidak semrawut dan menimbulkan kemacetan lalu lintas di areal sekitar.

Kepala Pasar Benhil, Melki saat ditemui di Jakarta, Selasa, mengatakan areal yang diperuntukkan untuk perluasan areal parkir motor terletak di sisi kiri pasar.

"Nanti di sana terus memanjang (akan ditata buat parkir motor, red), tanahnya juga dibuat rata biar maksimal," kata Melki.

Walaupun status pasar masih berupa tempat penampungan sementara (TPS), menurut Melki, penataan tetap harus dilakukan guna membuat pengunjung nyaman berbelanja.

Menurut Kepala Pasar Benhil itu, pihak pengelola memiliki tugas untuk memastikan penjual dan pembeli nyaman berbelanja.

Lahan parkir yang terbatas merupakan salah satu masalah yang dihadapi penjual dan pembeli di Pasar Benhil sejak areal itu menempati tempat penampungan sementara pada 2016.

Sejak dipindahkan ke tempat sementara, lahan parkir motor hanya menempati areal depan pasar, dan beberapa menumpuk di sisi kiri.

Sementara ini, pengunjung yang memiliki mobil tidak dapat memarkirkan kendaraannya di areal pasar karena tak tersedianya lahan untuk kendaraan roda empat.
Baca juga: Alih fungsi trotoar jadi parkiran motor di Pasar Tanah Abang
Baca juga: Pemprov DKI optimalkan lapangan parkir IRTI Monas
Baca juga: Polres Metro Jakarta Pusat sesalkan parkir liar motor massa aksi

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar