counter

"Stem cell" apel diyakini dapat cegah penuaan dini pada kulit

"Stem cell" apel diyakini dapat cegah penuaan dini pada kulit

(Dari kiri) Selebritis Fenita Arie, Wardah Skin and Hair Care Brand Management Husna Sanu Razanah, dan dokter spesialis Kulit dan Kelamin Hafiza Fikri Fadel membicangkan "stem cell" dari apel untuk cegah penuaan dini pada kulit di Jakarta, Selasa (16/7). (ANTARA News/Devi Nindy)

Jakarta (ANTARA) - Penggunaan stem cell atau sel punca dari apel dalam produk perawatan wajah diyakini dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit akibat radikal bebas.

"Stem cell-nya diformulasikan, kita masukkan dalam rangkaian anti-aging series, maka akan membantu terjadinya regenerasi kulit, juga membuat kulit terjaga dan ternutrisi," ujar Husna Sanu Razanah dari Wardah Skin and Hair Care Brand Management, di Jakarta, Selasa.

Husna mengatakan, sel punca yang digunakan dalam produk Wardah berasal dari jenis apel yang dikembangkan khusus di laboratorium riset di Swiss.

Sel punca apel yang dipatenkan dengan nama "Apple Phytocell" itu, menurut Husna, menjadi bahan antioksidan untuk perawatan kulit bagi pengguna pada usia 25-30 tahun agar tetap lembap, elastis, dan mengurangi noda hitam.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, dokter spesialis kulit dan kelamin Hafiza Fikri Fadel menyebut antioksidan yang kuat bisa menghambat proses penuaan akibat radikal bebas.

"Oleh karenanya, produk-produk anti-aging banyak meng-highlight produk antioksidan ini, sehingga menghambat enzim yang memecah kolagen, elastin, yang berperan dalam menjaga kulit tetap kenyal," ujar Hafiza.

Baca juga: Kebiasaan sederhana agar kulit sehat bercahaya

Baca juga: Tips merawat kulit agar tetap "glowing"

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Apel siaga darurat pencegahan dan pemadaman karhutla

Komentar