counter

Liga Spanyol

Spurs serius pertimbangkan untuk pulangkan Gareth Bale

Spurs serius pertimbangkan untuk pulangkan Gareth Bale

Pemain sayap Real Madrid Gareth Bale sedang lakukan pemanasan sebelum pertandingan La Liga melawan Eibar di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 6 April 2019.(REUTERS/Javier Barbancho)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham dilaporkan serius mempertimbangkan untuk memulangkan Gareth Bale ke London utara musim panas ini, menurut sejumlah laporan media.

Real Madrid telah memprioritaskan untuk menjual Bale sesegera mungkin setelah pelatih Zinedine Zidane memutuskan bahwa pemain sayap asal Wales itu tidak memiliki masa depan di Bernabeu.

Karier Bale sendiri dapat dibilang jauh dari kata gagal di Real Madrid setelah membantu klub tersebut memenangkan empat gelar Liga Champions sejak bergabung dari Spurs pada 2013 dengan memecahkan rekor transfer dunia saat itu.

Menurut harian Spanyol Marca, klub Spurs saat ini sedang mempertimbangkan untuk mengangkut mantan pemain bintang mereka tersebut.

Diyakini bahwa klub berjuluk the lilywhites itu bersedia mengeluarkan dana sebesar 45 juta poundsterling sampai 54 juta poundsterling (sekitar Rp780 miliar - Rp937 miliar) untuk Bale, yang akan berulang tahun ke-30 pada Rabu.

Namun, Real Madrid diyakini akan kesulitan untuk menjual sang pemain karena tingginya gaji Bale bisa menjadi batu sandungan bagi setiap klub yang tertarik mengamankan jasanya.

Los Blancos saat ini menggaji Bale 600.000 poundsterling (sekitar Rp10 miliar) per pekan dan sebagian besar klub peminatnya tidak siap untuk membayar uang sebanyak itu.

Baca juga: Gareth Bale balik kandang saja, kata suporter Spurs

Bahkan, Marca mengklaim bahwa Spurs hanya mampu membayar sekitar setengah dari gaji yang dikeluarkan Real Madrid untuk sang pemain.

Ketertarikan Spurs menempatkan Madrid dalam posisi sulit, karena mereka sangat ingin menjual Bale musim panas ini tetapi tetap tidak mau menurunkan harga jual pemain jebolan akademi Southampton tersebut.

Agen Bale pada bulan lalu membantah rumor bahwa penyerang asal Wales itu akan dipinjamkan oleh Real Madrid dan mengatakan akan membutuhkan "penawaran yang luar biasa" bagi sang pemain untuk meninggalkan klub ibu kota Spanyol itu.

"Saya tidak berpikir ia ingin pergi dengan status pinjaman. Ia punya kehidupan dan rumah yang indah di Spanyol. Saya rasa akan membutuhkan tawaran yang luar biasa baginya untuk hengkang dan opsi dipinjamkan tidak ada dalam daftarnya."(sumber Marca)

Baca juga: Gareth Bale tidak lagi jadi target transfer Manchester United

Baca juga: Maaf, Gareth Bale tak mau jadi pinjaman

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar