counter

Pedagang lama Pasar Benhil akan punya hak prioritas tempati areal baru

Pedagang lama Pasar Benhil akan punya hak prioritas tempati areal baru

Alat berat berada dalam lokasi pembangunan revitalisasi Pasar Bendungan Hilir, Jakarta, Selasa (16/7/2019). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Jakarta (ANTARA) - Pedagang lama di Pasar Tradisional Bendungan Hilir (Benhil) akan memiliki hak prioritas untuk menempati areal pertokoan baru yang masih dalam tahap pembangunan, kata Kepala Pasar Melki saat ditemui di ruang kerjanya di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan hak prioritas itu menjadi salah satu kompensasi yang diberikan pengelola terhadap pedagang selama mereka menempati tempat penampungan sementara.

Baca juga: Pengelola Pasar Benhil relokasi 900 tempat usaha

Baca juga: Lahan parkir motor di Pasar Benhil akan ditata


"Mereka jadi prioritas untuk menempati pasar yang baru nantinya. Walaupun areal baru itu salah satunya jadi pasar modern, mereka tetap yang diutamakan," terang Melki.

Sementara itu, pedagang di Pasar Benhil, Rizal, menyampaikan, ia berharap pengelola dapat memberi kepastian mengenai waktu selesainya pembangunan.

"Waktu sosialisasi, dibilangnya selesai 2019," kata Rizal saat ditemui di kiosnya, Selasa.
Pedagang barang rumah tangga, Rizal, saat ditemui di Pasar Bendungan Hilir, Jakarta, Selasa (16/7/2019). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Areal pertokoan baru, Pasar Benhil Central, rencananya akan menjadi superblok yang terdiri dari pasar tradisional dan pertokoan modern yang terhubung dengan stasiun MRT serta Halte Transjakarta.

Pedagang lama di Pasar Bendungan Hilir telah menempati bangunan sementara yang terletak tepat di sebelah areal pembangunan pertokoan baru sejak 2016.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar