counter

Shopee Liga 1 2019

Tira Persikabo belum terkalahkan usai lumat Persija Jakarta 5-3

Tira Persikabo belum terkalahkan usai lumat Persija Jakarta 5-3

Arsip - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Dharmawan (tengah) saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/7/2019) malam. (M Fikri Setiawan)

Cibinong, Jawa Barat (ANTARA) - Klub Tira Persikabo belum terkalahkan di Liga 1 Indonesia 2019 usai melumat juara musim lalu Persija Jakarta dengan skor telak 5-3 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa.

Gol-gol Tira Persikabo dihadirkan oleh penyerang Loris Arnaud (9'), Osas Saha (22', 64'), Muhammad Rifad Marasabessy (43') dan penalti Ciro Alves Ferreira (59').

Sementara tiga gol Persija diborong oleh penyerang Marko Simic pada menit ke-7, ke-33 dan ke-71.

Hasil itu membuat Tira Persikabo menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1 Indonesia 2019 dan kokoh di puncak klasemen sementara.

Kedua tim sejatinya bermain lambat di lima menit awal pertandingan. Akan tetapi situasi berubah ketika di menit keenam, umpan silang dari Riko Simanjuntak berhasil disundul masuk ke gawang oleh Marko Simic dan membuat Persija, yang dalam laga itu menurunkan bek kiri Muhammad Rezaldi Hehanusa untuk pertama kali usai cedera panjang, unggul 1-0.

Skor itu membuat tensi pertandingan meninggi. Hasilnya, dua menit kemudian Tira Persikabo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat sepakan Lorius Arnaud.

Tira Persikabo bahkan unggul 2-1 sejak menit ke-22 setelah Osas Saha mengonversi umpan Ciro Ferreira menjadi gol.

Persija yang terus berupaya untuk mendapatkan gol kedua berhasil melakukannya di menit ke-33 berkat gol penalti Simic.

Penalti diberikan oleh wasit setelah pemain bertahan Tira melakukan pelanggaran terhadap Riko Simanjuntak.

Akan tetapi, situasi imbang hanya bertahan 10 menit karena Tira Persikabo kembali unggul berkat gol sundulan Muhammad Rifad Marasabessy di menit ke-43.

Rifad memanfaatkan dengan baik umpan silang dari Osas Saha.

Skor 3-2 bertahan sampai pertandingan memasuki masa jeda.

Di babak kedua, Ciro Alves Ferreira memperlebar keunggulan Tira Persikabo menjadi 4-2 setelah melesakkan gol melalui titik putih di menit ke-59.

Tira Persikabo semakin tak terbendung. Pada menit ke-64', penyerang yang bermain untuk Persija pada tahun 2018 Osas Saha menyumbangkan gol keduanya dalam laga tersebut, lagi-lagi berawal dari umpan Ciro Alves.

Kedudukan 5-2 tidak membuat Persija putus asa. Para pemain tim berjuluk Macan Kemayoran pun membuat gol ketiganya melalui sepakan penalti Marko Simic di menit ke-71.

Tidak ada gol tambahan lain setelahnya. Skor tetap 5-3 untuk kemenangan Persikabo.

Berikut susunan pemain kedua tim;

Tira Persikabo: Angga Saputro-pg (90+3', Teguh Amiruddin), Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Muhammad Abduh Lestaluhu, Muhammad Rifad Marasabessy (79', Vava Yagalo), Ciro Ferreira, Manahati Lestusen (kapten), Osas Saha, Parfait Eloumou, Wawan Febriyanto (83', Roni Sugeng), Loris Arnaud.

Persija: Shahar Ginanjar-pg, Ismed Sofyan (kapten), Muhammad Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurahman, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Sandi Sute (46', Heri Susanto), Marko Simic, Yogi Rahadian (46', Fitra Ridwan, 54', Bambang Pamungkas).

Baca juga: Persija tertinggal 3-2 dari Tira Persikabo babak pertama

Baca juga: PS Tira ke puncak klasemen meski ditahan Madura United

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PSMS Medan optimistis kalahkan Persija Jakarta

Komentar