PMI Cianjur terima donasi ambulans dari pelanggan Indomaret

PMI Cianjur terima donasi ambulans dari pelanggan Indomaret

Penyerahan bantuan ambulans untuk PMI Kabupaten Cianjur, Jabar yang secara simbolis diterima Plt Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: PMI Kabupaten Cianjur)

Cianjur, Jabar (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur menerima donasi satu unit armada ambulans dari hasil donasi para pelanggan Indomaret yang disalurkan melalui PMI Pusat yang diserahkan secara simbolis dalam acara hari jadi ke-342 Cianjur.

Plt Bupati Cianjur, Jawa Barat Herman Suherman mengatakan adanya bantuan satu unit ambulans untuk PMI tersebut bermanfaat sekali. Sebab, bantuan tersebut menambah jumlah armada kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama dalam membantu kegiatan PMI untuk menunjang tugas kemanusiaan.

"Dengan adanya bantuan ini tentunya akan membantu warga khususnya yang sakit maupun ada saat bencana untuk mengevakuasi pasien maupun korban ke rumah sakit atau klinik," katanya.

Sementara, Kepala Markas PMI Kabupaten Cianjur Hery Hidayat menambahkan bantuan armada ambulans dari Donasi pelanggan minimarket tersebut untuk mengoptimalkan pelayanan PMI khususnya di Cianjur.

"Ke depannya  ambulans ini  untuk berbagai pelayanan kesehatan seperti membuka posko pelayanan kemanusiaan pada hari-hari besar, serta membantu masyarakat yang membutuhkan kendaraan ambulans untuk merujuk ke fasilitas kesehatan," ujarnya.

Ke depanya, katanya, pihaknya akan menyiapkan sumber daya relawan melalui peningkatan kapasitas dan berbagai pelatihan kepada sejumlah personil yang akan bertugas sebagai Tim Ambulans sehingga semua personil kompeten dan dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat pengguna ambulans.

Baca juga: PMI siagakan relawan terlatih di Jalur mudik
Baca juga: PMI : Pengungsi Cianjur Sangat Butuh Bantuan
Baca juga: Pelayanan donor darah tetap buka selama puasa

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Belasan ambulans siaga di sekitar Patung Kuda

Komentar