Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengakui tak mau lengah ketika menghadapi pasangan Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata di babak pertama turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2019, di Jakarta, Selasa.

Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan kelima di turnamen itu mampu melaju ke babak kedua setelah tak mengalami kesulitan berarti dalam pertandingan selama 41 menit untuk mengalahkan lawannya dari Jepang itu dengan skor 21-15, 21-16 di babak pertama.

"Puji Tuhan kami bisa melewati babak pertama... di sini kami ingin bermain babak demi babak, kami ingin fokus satu demi satu tanpa mengecilkan tujuan ke depannya," kata Greysia usai laga.

"Tadi saya merasa lebih ke kondisi psikis, terus memang keadaan lapangan yang memang berbeda, dengan anginnya. Kemudian penonton juga memberikan semangat kepada kami."

"Kami ambil kesempatan dari situ, secara teknik kami rasa kami tidak boleh lengah setiap menghadapi pasangan Jepang," kata Greysia.

Hasil itu menjadi kemenangan kedua Greysia/Apriyani atas lawannya dalam catatan dua pertemuan mereka.

Terakhir kali keduanya bertemu di Japan Open 2018. Di sana Greysia/Apriyani dipaksa bermain rubber gim 14-21, 21-16, 21-10 oleh Sakuramoto/Takahata dalam waktu satu jam 16 menit.

Di babak kedua Indonesia Open 2019, Greysia/Apriyani akan menghadapi pemenang laga antara Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai asal Thailand melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Baca juga: Greysia/Apriyani melaju ke babak kedua

Baca juga: Dipaksa bermain rubber gim, Ginting melaju ke babak kedua

Baca juga: Kalahkan Rasmus, Jojo ke babak dua Indonesia Open

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019