counter

Polda Sumsel siapkan karnaval kebhinekaan

Polda Sumsel siapkan karnaval kebhinekaan

Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli didampingi Kabid Humas Kombes Supriadi. (Foto ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Jajaran Polda Sumatera Selatan menyiapkan karnaval kebhinnekaan dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-73 dan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

"Polda Sumsel, Polresta Palembang dan Polres Banyuasin bersama Pemerintah Kota Palembang merencanakan karnaval kebhinnekaan di pelataran objek wisata Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sabtu (20/7) pagi," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli, di Palembang, Selasa.

Baca juga: Aliansi Kebhinnekaan ajak masyarakat Solo bebas intimidasi

Baca juga: Komunitas Bela Indonesia ajak masyarakat rawat kebinekaan

Baca juga: Presiden minta Unisma jadi teladan rawat kebhinnekaan


Dalam perhelatan karnaval kebhinnekaan dari berbagai elemen dan lapisan masyarakat serta lintas agama itu akan dilakukan pembentangan bendera Merah Putih ukuran besar.

Kegiatan yang bertema 'Wong Kito Galo Bersatu Merajut Kebhinnekaan Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman Guna Bhakti Untuk Negeri Menuju Indonesia Unggul' juga akan disemarakkan dengan berbagai acara pendukung.

Acara pendukung di antaranya jalan santai, pertunjukan tari kolosal Nusantara, marching band, reog ponorogo, barongsai dan marawis.

Untuk meramaikan kegiatan tersebut, pihaknya mengajak masyarakat Palembang dan daerah Sumsel lainnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat semakin mempererat rasa persatuan bangsa dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kata kapolda.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kapolda Kaltim dan Pangdam VI/Mulawarman pastikan Kaltim kondusif

Komentar