Jakarta (ANTARA) - Area kuliner Istora Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta menawarkan sekitar 40 varian menu makanan dan minuman selama penyelenggaraan  Blibli Indonesia Open 2019.

"Menunya lumayan lengkap, ada yang tradisional, western, kopi kekinian, masakan cepat saji, semuanya seru buat dicoba," ujar salah satu pengunjung, Riesty Yusnilaningsih (33), di Jakarta, Selasa malam.

Zona kuliner yang terletak di sisi barat Istora GBK dibuat semi permanen dengan bangunan membentuk dua kios berukuran 3x5 meter, tiga warung tenda, serta delapan unit jenis food truck yang berjejer mengelilingi sisi 'landmark letter art installation cozy area'.

Cozy area merupakan taman buatan berdimensi 14x40 meter membentuk persegi panjang berlantaikan rumput sintetis yang hijau.

Di tengah cozy area terdapat rangkaian huruf besar bertuliskan "Pride of the Nation" yang difungsikan menjadi bangku berikut puluhan bantal karung yang bisa dipakai pengunjung untuk bersantai.

Namun bagi mereka enggan lesehan untuk menyantap hidangan, dapat beralih ke sejumlah meja makan yang didesain unik menyerupai kotak besar di bagian ujung taman.

Kalangan pengunjung juga disajikan informasi tentang perjalanan sejarah Indonesia Open yang terpampang di sisi taman.

"Seru sih, sambil kulineran bisa dapet edukasi juga tentang perjalanan Indonesia Open di Indonesia," kata pengunjung lainnya, Ralenti Munajat.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019