Makassar (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman mengakui para pemainnya dalam kondisi kelelahan setelah menjalani jadwal laga yang padat.

Djadjang Nurdjaman di Makassar, Selasa, mengatakan tidak ingin menjadikan faktor kelelahan sebagai alasan untuk tidak tampil maksimal dan merebut poin saat berjumpa tuan rumah PSM dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar pada Rabu (17/7).

"Jadwal kita sama padatnya dengan PSM atau bahkan kita lebih padat yakni pada 1 Juli, 5 Juli, 9 Juli, 13 Juli, 17 Juli serta 21 Juli nanti," katanya.

"Kita main empat hari sekali dan merupakan sesuatu yang manusiawi jika pemain kelelahan, jadi bukan cari alasan," lanjut dia.

Selain dilanda faktor kelelahan, skuad tim asal Jawa Timur itu juga dipastikan tidak tampil dengan kekuatan terbaik saat menghadapi tuan rumah PSM Makassar.

"Kita tidak cari alasan tapi kenyataannya memang banyak pemain kami yang mengalami cedera seperti Hansamu Yama dan Ruben Sanadi," ujarnya.

"Perjalanan cukup melelahkan karena pesawat mengalami delay. Kami jiga baru tiba 22.30 WITA, tidak sempat untuk recovery dan akan lawan tim yang superior yang tidak pernah kalah di Makassar," jelasnya.

Baca juga: Pelatih Persebaya minta maaf gagal raup poin penuh

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019