counter

Bola Voli

Tim bola voli DKI Jakarta ujicoba ke Thailand

Tim bola voli DKI Jakarta ujicoba ke Thailand

Tim bola voli putra dan putri DKI Jakarta berpose bersama sebelum bertolak menuju Thailand, Selasa (16/7/2019). Tim ini disiapkan untuk kejurnas dan pra kualifikasi PON 2020 Papua. ANTARA/Dok. Pengprov PBVSI DKI Jakarta/am.

Jakarta (ANTARA) -
Tim bola voli putra dan putri pelatda DKI Jakarta terus memantapkan kemampuan menjelang turun pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan prakualifikasi PON 2020 dengan melakukan uji coba ke Thailand, 17-23 Juli.

Wakil ketua umum Pengprov PBVSI DKI Jakarta, Zulfarshah dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, mengatakan dengan adanya uji coba di luar negeri ini diharapkan kekompakan pemain bisa didapat mengingat dua kejuaraan besar level nasional sudah di depan mata.

"Supaya tim yang kita siapkan bisa lolos PON Papua nanti. Tidak hanya itu, kita harus mampu menjadi yang terbaik," kata Zulfarshah.

Pria yang juga menjadi ketua panitia prakualifikasi PON 2020 ini meminta tim asuhan Victor Laiyan (putra) dan M Ansori (putri), tidak hanya lolos PON XX saja, namun juga harus menjadi juara dan meraih medali emas di ajang PON XX di Papua tahun depan.

Pada uji coba ke Thailand tersebut, tim DKI Jakarta bakal didukung dua pemain timnas yang disiapkan untuk SEA Games 2019, yaitu Dio Zulkifli dan Oky Damar untuk sektor putra dan Arsela Nuari Purnama dan Dita Azizah untuk sektor putri.

Selain Dio dan Oky, tim DKI diperkuat Abiem Gunawan, David Pratama Putra, Risky Ramadhan, Abdurrachman Sidiq, Affin Drinata, Yudha Pradangga Wisnumoerti, I Gede Wira Yudha, Alif Rajab Burrahman, David Pratama, Boni Eswanto, Ryan Nugraha, Johan Frederick Sanger, Noviar Haris Saputra, M. Dafa, Toufik.

Sedangkan sektor putri, selain diperkuat Arsela dan Dita ada nama Susilawati, Desti Larasati Tasya Nur Rochmani, Tanisa Nurmazakia, Lutfiyatul Insyiah, Tiara Putri Bayunimas, Adinda Wibowo, Millenia Gumilar, Tasya Aprilia Putri, Difa Ameyda, Reghina Fitrian Utami, Adelia Almaida Zulfa, Cindy Tiara Berliyan.

Sementara itu, Kejurnas dan Pra-Kualifikasi PON XX/2020 Papua bakal digelar di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, 3-10 Agustus.

Pada prakualifikasi, selain diikuti tuan rumah DKI Jakarta, juga diikuti tim- tim dari provinsi di Jawa, Kalimantan, Bali, NTB, NTT, Maluku, Maluku Utara, dan Papua Barat.

"Sampai sekarang kita belum tahu tim-tim yang akan ikut dalam even ini. Kita masih menunggu pendaftaran yang disampaikan ke PP. PBVSI. Batas waktu pendaftaran peserta akan ditutup 23 Juli nanti," kata ketua panitia pelaksana, Zulfarshah.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jabar bertekad pertahankan juara umum di PON 2020 Papua

Komentar