counter

Shopee Liga 1 2019

PSM tanggapi dingin absennya dua bek Persebaya

PSM tanggapi dingin absennya dua bek Persebaya

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (dua kanan) memberikan keterangan pers jelang kontra Persebaya Surabaya di Makassar, Selasa, (16/7). ANTARA FOTO/HO/Media PSM

Makassar (ANTARA) - Pelatih PSM Darije Kalezic menanggapi dingin absennya dua palang pintu Persebaya Surabaya Hansamu Yama dan Ruben Sanadi saat bertemu dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (17/7).

Pelatih PSM Darije Kalezic di Makassar, Selasa, mengatakan ketidakhadiran kedua pemain yang selama ini tidak tergantikan di lini pertahanan Persebaya Surabaya bukanlah sesuatu yang begitu menguntungkan bagi tim Juku Eja.

"Bek mereka (Hansamu Yama dan Ruben Sanadi) sudah tidak main di beberapa laga, jadi bukan hal yang baru, betul tidak," katanya kepada media.

Ia juga memastikan jika pemilihan atau penempatan pemain di sisi kiri yang selama ini ditempati Ruben Sanadi, sama sekali tidak ada hubungannya dengan absennya kapten Persebaya Surabaya tersebut.

Adapun siapa yang akan mengisi atau yang akan mengeksploitasi sisi itu, kata dia, tentunya berdasarkan penilaian selama proses latihan selama ini.

PSM, lanjutnya, juga tidak merasa rugi setelah Zulham Zamrun tidak bisa diturunkan untuk memanfaatkan ketiadaan Ruben Sanadi di sisi sayap kiri. Sebab, siapapun yang diturunkan, tentunya akan memberikan penampilan 100 persen bagi tim.

"Saya bisa tahu, siapapun itu (pemain yang diturunkan) tidak ada hubungannya dengan absennya bek Persebaya. Namun, itu karena memang layak dan saya percaya dia akan memberikan 100 persen," ujarnya.

"Dan, saya ingatkan juga, 6 bulan terakhir kita sibuk satu sama lain, banyak lakukan pertandingan dan perjalanan jarak jauh dan mereka semakin lapar untuk bisa diturunkan dalam laga penting," kata Darije.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar