counter

Persiku Kudus targetkan poin sempurna di laga perdana

Persiku Kudus targetkan poin sempurna di laga perdana

Manajer Persiku HM Bismarck dan Pelatih Persiku Subangkit dan jajaran manajemen berfoto bersama. (Foto : Akhmad Nazaruddin Lathif)

Kudus (ANTARA) - Kesebelasan Persiku Kudus menargetkan bisa meraih poin sempurna pada laga perdana Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah menjamu BR USM Semarang di Stadion Wergu, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (17/7).

"Tim Persiku Kudus sudah siap menjalani laga kandang sekaligus laga perdana kompetisi Liga 3 Jateng," kata Manajer Persiku HM Bismarck didampingi pelatih kepala Subangkit di Kudus, Selasa.

Ia berharap bisa mendapatkan poin maksimal karena pemain sepenuhnya menyatakan kesiapannya menjalani laga perdana di kandang.

Pelatih Persiku Kudus Subangkit menegaskan meskipun ada beberapa pemain yang harus duduk dibangku cadangan karena pemulihan cedera, pemain siap memenuhi target poin tiga di kandang.

Pemain yang sebelumnya harus menjalani pemulihan cedera, yakni ada Ahmad Farid Fauzi, Eka, Septia, Afrixah, dan Fernando.

Dari sejumlah pemain tersebut, dimungkinkan absen hanya Eka yang masih diragukan tampil karena hampir sepekan tidak menjalani latihan.

"Laga kandang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memetik poin penuh," ujarnya.

Apalagi, lanjut dia, mendapatkan dukungan penuh penonton tuan rumah.

Ia mengakui sudah mengetahui kekuatan tim lawan karena sebelumnya sudah melihat tim BR USM Semarang saat melawan Persekat Kabupaten Tegal.

Baca juga: "Hattrick" Konate antar Arema menang telak 4-1 atas Badak Lampung

Meskipun tim BR USM kalah, kata dia, mayoritas pemainnya merupakan pemain muda sehingga memiliki semangat juang tinggi untuk bisa menang setelah sebelumnya kalah.

Untuk itu, dia mengingatkan anak asuhnya untuk tidak meremehkan lawan, tetap fokus bermain dan menjaga mental bertandingnya agar tidak mudah terpancing emosinya karena bisa mempengaruhi kekompakan tim.

"Terkait mental pemain, memang menjadi perhatian tersendiri karena laga di kandang juga menjadi beban pemain harus bisa menang. Kami tetap berupaya agar mereka bermain maksimal tanpa beban," ujarnya.

Persiku Kudus sendiri berada di grup 1 bersama BR USM Semarang, Persekat Kabupaten Tegal, PSD Demak, dan Persibangga Purbalingga, sedangkan Persip Pekalongan berada di grup 2 bersama Persipa Pati, Persipur Purwodadi, Persibas Banyumas, dan Persikama Kabupaten Magelang.

Baca juga: Dua gol Febri Haryadi menangkan Persib atas Kalteng Putra

Baca juga: Unggul dari Persija 5-3, Tira Persikabo kokoh di puncak klasemen


Baca juga: Klasemen Liga 1 setelah Persija tumbang di kandang PS Tira Persikabo

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar