Jakarta (ANTARA) - Sebanyak enam dari 10 wakil Indonesia yang berlaga pada pelaksanaan hari pertama turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7), berhasil lolos ke babak kedua.

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, dua tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan dua pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah adalah enam wakil Indonesia yang melaju ke babak kedua.

Langkah itu sayangnya tak bisa diikuti oleh tunggal putri Ruselli Hartawan, ganda putri Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto yang terhenti di babak pertama.

Baca juga: Gregoria ingin tampil lebih semangat hadapi Ratchanok

Baca juga: Greysia/Apriyani ogah lengah hadapi pemain Jepang


Gregoria lolos usai menang mudah atas wakil Thailand Pornpawee Chochuwong 21-10 21-8 dan selanjutnya akan menghadapi wakil Thailand lainnya Ratchanok Intanon.

Di nomor ganda putri, Gresyia/Apriyani bakal menghadapi wakil Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong, sedangkan Nadya/Tiara akan menjamu Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dari Jepang.

Selanjutnya di nomor ganda putra, Marcus/Kevin dijadwalkan akan bertemu dengan pebulutangkis India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Baca juga: Marcus/Kevin siapkan mental hadapi laga babak kedua

Baca juga: Nadya/Tiara siap capek hadapi unggulan pertama Jepang di babak kedua


Sedangkan sektor tunggal putra, Jonatan akan menghadapi pebulutangkis asal Denmark Hans-KristianSolberg Vittinghus dan Ginting melawan Kantaphon Wangcharoen dari Thailand.

Blibli Indonesia Open 2019 diselenggarakan mulai 16 hingga 21 Juli 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Total hadiah yang diperebutkan oleh para pemain dalam turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu mencapai 1.250.000 Dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp17 miliar.

Baca juga: Ginting waspadai Wangcharoen di babak kedua

Baca juga: Jojo apresiasi seluruh pendukungnya selama pertandingan


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2019