counter

Shopee Liga 1 2019

Jacksen sebut pemain senior Persipura masih produktif

Jacksen sebut pemain senior Persipura masih produktif

Pelatih Persipura Jayapura Jackson F Tiago (ANTARA News Papua / Alfian Rumagit)

Mereka masih diperlukan dalam tim dan hari ini bisa dilihat buktinya
Jayapura (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago menilai sejumlah pemain senior tim tersebut "belum habis" karena masih produktif untuk memenangkan pertandingan.

"Ada yang mengkritik Boaz, Tibo dan pemain lainnya telah habis, tapi bagi saya mereka masih diperlukan dalam tim dan hari ini bisa dilihat buktinya," katanya di Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Kerja keras sepanjang 2x45 menit yang ditunjukkan oleh Boaz Solossa telah membuktikan bahwa pemain senior di tubuh tim berjuluk Mutiara Hitam masih patut dibanggakan.

"Saya kira kita bias lihat yah. Boaz bermain sangat bagus dan cetak gol, Titus Bonay juga demikian bahkan Yutinus Pae berlari terus sepanjang laga," katanya mencontohkan.

Dalam laga yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Persipura Jayapura atas tamunya Madura United, Boaz Solossa bermain hingga turun kebawah pertahanan tim.

Terlihat dia bisa berganti posisi, dari penyerang hingga bek sayap untuk menopang Yustinus Pae meredam pegerakan tim lawan yang berupaya menyerang lewat umpan silang.

Terhitung dua hingga tiga kali, Boaz bisa memotong bola yang akan akan dilepaskan oleh pemain lawan ke area pertahanan Persipura Jayapura.

Pemain kelahiran Sorong, Papua Barat itu sempat disoroti oleh publik dan netizen karena dinilai tidak mampu berikan kemenangan dalam tujuh laga awal Persipura.

Sorotan itu berimbas kepada rekan-rekannya yang merupakan senior Persipura, seperti Titus Bonay, Ian Louis Kabes, Yustinus Pae dan Ricardho Salampessy serta Imanuel Wanggai.

Baca juga: Tibo persembahkan kemenangannya untuk fans Persipura

Baca juga: Tundukkan Madura United 1-0, Jacksen puji permainan Boaz Cs

Baca juga: Klasemen Liga 1 setelah Persija tumbang di kandang PS Tira Persikabo

Jacksen Bangga Timnas Garuda

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar