Frankfurt (ANTARA) - Saham-saham Jerman ditutup lebih tinggi pada perdagangan Selasa (16/7), dengan indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt menguat 0,35 persen atauk 43,63 poin, menjadi 12.430,97 poin.

Bank terkemuka Jerman Deutsche Bank meraih keuntungan paling banyak (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya melonjak 4,33 persen.

Disusul oleh saham maskapai penerbangan Jerman Lufthansa serta perusahaan bahan bangunan multinasional HeidelbergCement, yang masing-masing naik sebesar 2,62 persen dan 1,60 persen.

Di sisi lain, saham perusahaan penyedia teknologi internet dan jasa keuangan global Wirecard mengalami kerugian paling banyak (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 1,80 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan asosiasi pengembang perumahan Vonovia serta perusahaan multinasional kimia dan telekomunikasi Deutsche Telekom, yang masing-masing turun sebesar 0,80 persen dan 0,40 persen.

Perusahaan perangkat lunak multinasional SAP adalah saham yang paling banyak diperdagangkan sepanjang hari dengan omset mencapai 241,4 juta euro (270,8 juta dolar AS).

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019