counter

Papua Nugini jajaki pembelian beras langsung dari Merauke

Papua Nugini jajaki pembelian beras langsung dari Merauke

Ilustrasi: Pertanian di Kampung Solar Indah, Merauke, Papua. (Antaranews Papua Barat/Istimewa)

Mudah-mudahan rencana PNG membeli beras dan kapal dari Merauke dapat segera terwujud
Jayapura (ANTARA) - Wakil Menteri Luar Negeri Papua Nugini (PNG) Sekie Agisa yang berada di Merauke, Papua, Selasa, dalam  kunjungan tidak resminya selama dua hari, menyempatkan diri untuk melihat potensi beras di daerah itu dan menjajaki membeli beras dari Merauke.

Kepala Biro Perbatasan dan Kerja Sama Luar Negeri Pemprov Papua Suzana Wanggai kepada Antara, mengatakan keseriusan PNG untuk membeli beras dari Merauke itu diwujudkan dengan kunjungan kerja Wakil Menteri Luar Negeri  PNG Sakie Agisa ke Merauke.

"Beliau ingin melihat langsung lokasi pertanian yang ada di Merauke," kata Suzana yang mendampingi Wakil Menteri Luar Negeri PNG melihat pertanian di Merauke.

Selain menjajaki membeli beras, lanjut dia, PNG juga berencana membeli kapal yang dibuat oleh galangan kapal rakyat yang ada di Merauke.

“Mudah-mudahan rencana PNG membeli beras dan kapal dari Merauke dapat segera terwujud,” kata Suzana Wanggai yang dihubungi melalui telepon selulernya dari Jayapura.

Ia mengatakan selama berada di Merauke, Wakil Menlu PNG Sakie Agisa memang melihat langsung sentra-sentra pertanian yang ada di kawasan paling timur Indonesia itu, serta galangan kapal rakyat.

Dalam kunjungannya ke Merauke, menurut Suzana, Wakil Menlu PNG itu juga berkunjung ke Sota untuk melihat langsung perbatasan Indonesia-PNG di wilayah selatan.

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kodam Cenderawasih lepas 1350 prajurit perbatasan

Komentar