counter

Cuaca Jakarta akan cerah berawan sepanjang Rabu

Cuaca Jakarta akan cerah berawan sepanjang Rabu

Petugas BMKG mengamati prakiraan cuaca melalui layar pengamatan di ruang informasi data BMKG Pusat. ANTARA/HO/Dok (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca cerah berawan akan dialami oleh wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Rabu, 17 Juli 2019, dari pagi hingga malam hari.

Dikutip dari situs resmi BMKG pada Rabu pagi, wilayah Jakarta Pusat akan mengalami cuaca cerah berawan dengan suhu diperkirakan akan berada di sekitar 22 derajat Celcius sampai dengan 33 derajat Celcius, sama dengan satu hari sebelumnya yakni 22-34 derajat Celcius.

Baca juga: BMKG: Jakarta lebih dingin pada malam hari karena minim awan

Kondisi yang sama dialami oleh Jakarta Utara, dengan tingkat kelembapan diperkirakan berada di 55-80 persen, atau relatif serupa dengan sehari sebelumnya yaitu 40-72 persen.

Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur juga diperkirakan akan mengalami cerah berawan dengan temperatur sekitar 22-34 derajat Celcius dan tingkat kelembapan sekitar 40-80 persen.

Baca juga: BMKG ingatkan peran stasiun GAW kendalikan gas rumah kaca

Angka tersebut tidak berbeda dengan prakiraan yang dikeluarkan pada satu hari sebelumnya.

Daerah Kepulauan Seribu, menurut BMKG, akan berada kondisi serupa dengan wilayah Jakarta lainnya. Dengan diperkirakan akan mengalami kondisi cuaca cerah berawan.

Namun, temperatur di Kepulauan Seribu diperkirakan akan sedikit lebih rendah dengan suhu sekitar 25-30 derajat Celcius dan tingkat kelembapan 65-80 persen, menurut laman resmi BMKG.

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar