counter

Tenis

Halep terima anugerah tertinggi "Bintang Rumania"

Halep terima anugerah tertinggi "Bintang Rumania"

Petenis Romania Simona Halep merayakan kemenangan atas petenis Amerika Serikat Serena Williams pada final Wimbledon di London, Sabtu (13/7/2019). Halep menang dengan skor 6-2, 6-2. ANTARA FOTO/REUTERS/Toby Melville/pras.

Jakarta (ANTARA) - Juara tunggal putri Wimbledon Simona Halep akan menerima bintang penghargaan tertinggi dari Rumania yaitu "Steaua Romaniei" atau Bintang Rumania usai sebagai apresiasi pemerintah atas keberhasilannya menjuarai Grand Slam dan menjadi petenis nomor satu dunia.

Tidak hanya itu, berdasarkan informasi dari Kantor Administrasi Kepresidenan Rumania,  Halep juga dinobatkan untuk menjadi pembawa bendera negaranya pada Olimpiade Tokyo 2020.

Surat keputusan penghargaan tersebut menyebutkan, "Sebagai hasil dari kinerja luar biasa pada turnamen tenis Wimbledon dan sebagai tanda pengakuan dan penghargaan kepada seluruh kiprahnya, Presiden Rumania Klaus Iohannis memutuskan untuk memberikan penghargaan tertinggi dari Negara Rumania Penghargaan Nasional Bintang Romania dengan pangkat Ksatria, kepada petenis Simona Halep. Melalui dedikasi, pengabdian dan profesionalismenya, yang dikonfirmasi di lapangan tenis dan di luar lapangan, Simona Halep telah mempromosikan nama negara di seluruh dunia. Simona Halep adalah model bagi generasi muda, dan keterlibatannya dalam mempopulerkan tenis kepada anak-anak adalah keuntungan besar untuk olahraga Rumania,".

Baca juga: Halep siap gantikan Serena jadi ratu tenis dunia

Wali kota Bucharest Gabriela Firea mengumumkan bahwa acara perayaan akan diadakan Rabu ini di pusat kota untuk menghormati Halep.

Namun sebelum itu, juara Grand Slam dua kali ini ingin menikmati masa istirahatnya usai bertanding di Wimbledon.

"Saya akan beristirahat selama beberapa hari, menikmati kemenangan. Saya punya tujuan utama setiap minggu, setiap turnamen penting, dan saya selalu menginginkan yang maksimal," tutur Halep dalam wtatennis.com.

Baca juga: Halep juarai Wimbledon usai tundukkan Serena

Ingin regenerasi, Christopher Rungkat dirikan CBR Foundation

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar