counter

Bulog siap salurkan 776 ton rastra untuk Jayawijaya

Bulog siap salurkan 776 ton rastra untuk Jayawijaya

Kabulog Wamena Ahmad Mustari (kiri) dan Dandim 1702/Jayawijaya pada saat penutupan TMMD. (ANTARA News Papua/Marius Frisson Yewun)

Wamena (ANTARA) - Perum Bulog Kantor Seksi Logistik Wamena di Jayawijaya, Provinsi Papua siap menyalurkan 776 ton bantuan beras sejahtera (rastra) dua bulan untuk 40 distrik di kabupaten ini.

Kepala Perum Bulog Wamena Ahmad Mustari di Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Rabu, mengaku sudah berkoordinasi dengan dinas sosial agar penyaluran dilakukan bulan Juli ini.

"Nanti minggu ini kita sudah lakukan penyaluran untuk alokasi Mei dan Juni sambil menunggu pengiriman beras dari Jayapura," katanya.

Ia mengatakan kuota rastra sebulan untuk 40 distrik di Jayawijaya adalah 388 ton namun karena hendak disalurkan dua bulan sehingga jumlahnya 700-an ton.

"Kita sudah tertinggal satu bulan sehingga saya koordinasi untuk penyaluran dua bulan yaitu alokasi Mei dan Juni," katanya.

Ahmad mengatakan penyaluran rastra ke tujuh kabupaten lainnya yang masuk wilayah kerja Bulog Wamena juga sudah berjalan dan tidak ada kendala.

"Tujuh kabupaten masing-masing sudah berjalan bulan Mei, tinggal Juni yang kita lakukan oleh karena itu yang Jayawijaya minta dua bulan," katanya.

Ia memastikan beras yang tersedia di Gudang Bulog Jayawijaya selalu mencukupi karena setiap hari dilakukan pengangkutan dari Jayapura dan Timika dengan menggunakan pesawat.

Pada kegiatan TMMD di Bolakme, Perum Bulog juga memberikan dukungan atau partisipasi berupa satu ton beras dan 20 karton mi instan.

Pewarta: Marius Frisson Yewun
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar