counter

Istri Gubernur se-Indonesia akan ikuti lomba masak rendang

Istri Gubernur se-Indonesia akan ikuti lomba masak rendang

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian (Tengah) (ANTARA/Ikhwan Wahyudi)

memperebutkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp10 juta
Padang, (ANTARA) - Istri gubernur dari seluruh provinsi di Tanah Air akan mengikuti lomba memasak rendang sebagai rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Nasional yang dipusatkan di Padang, Sumatera Barat.

"Tahun ini Sumbar jadi tuan rumah Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional, Padang ditunjuk sebagai penyelenggara festival kuliner dan salah satu kegiatan yang akan digelar adalah lomba masak rendang antar-istri gubernur," kata Kepala Dinas Pariwisata Padang Arfian di Padang, Rabu.

Ia menyampaikan Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional digelar pada 24-27 Juli 2019 yang akan dihadiri ketua Tim Penggerak PKK dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Untuk lomba memasak rendang akan digelar pada 26 Juli 2019 berlokasi di Museum Adityawarman Padang," kata dia.

Lomba memasak rendang antaristri gubernur memperebutkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp10 juta. 

"Untuk juri kami menyiapkan dari kalangan profesional dan berpengalaman," lanjut Arfian.

Tidak hanya itu pihaknya juga menggelar lomba memasak rendang antara kecamatan dengan peserta utusan minimal dua orang dari kecamatan yang ada di Padang.

"Kami juga menggelar lomba memasak rendang antarpelajar SLTP di Padang," kata dia.

Ia menyebutkan total peserta lomba memasak rendang sebanyak 77 orang.

Sebelumnya Ketua Umum Penyelenggara HKG-PKK Tingkat Nasional 2019 Alwis menyampaikan Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir untuk membuka puncak HKG-PKK pada 25 Juli 2019, dan makan bajamba di lapangan RTH Imam Bonjol didampingi Kemendagri, Gubernur dan DPRD provinsi, TP PKK pusat, provinsi dan kabupaten/kota, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) se-Indonesia.

Ia menyampaikan kegiatan HKG-PKK ini akan diawali dengan pameran produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK pada Rabu 24 Jul, lomba simulasi 10 program PKK, gala-dinner dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.
  

Baca juga: Kemenko Perekonomian percepat rendang "go internasional"
Baca juga: Ed Sheeran doyan tempe dan rendang
 

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar