Samarinda (ANTARA) - Kesebelasan Borneo FC menargetkan kemenangan atau poin sempurna di kandang saat menjamu Barito FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis ( 18/7).

laga bertajuk derby tim dari Pulau Kalimantan dinilai pelatih Borneo FC, Mario Gomez, merupakan laga yang sangat penting untuk menunjukkan kualitas tim demi mencapai hasil terbaik.

Saat ini lanjut Mario Gomez, timnya bertindak sebagai tuan rumah sehingga sangat wajar bila dirinya menargetkan hasil tiga poin di laga kandang.

"Kami punya waktu persiapan yang cukup, kurang lebih delapan hari, dan semoga para pemain bisa menerapkan taktik dan strategi dengan maksimal," kata Mario Gomez kepada awak media di Samarinda, Rabu. Menurutnya, Barito bukan tim yang bisa dianggap sebelah mata, terbukti pada laga terakhir tim berjuluk "Laskar Antasari" ini bisa menaklukkan Bali United dengan skor 1-0.

"Barito punya pemain yang bagus, ada beberapa diantaranya berpostur tinggi, dan itu harus diwaspadai oleh pemain Borneo, utamanya saat bola mati," ucapnya..

Mario Gomez berharap, hasil tiga poin di laga sebelumnya bisa melecut semangat para pemainnya untuk tampil lebih garang menghadapi tim Barito Putra.

"Tambahan tiga poin sangat penting buat kami, untuk tetap menjaga posisi Klasemen di papan tengah," tuturnya.

Sayangnya pada laga tersebut, ada tiga pemainnya yang kemungkinan bakal absen, yakni Sultan Samma, Icksan, dan Jan Lammer.

"Kami sudah antisipasi dan menyiapkan pemain pengganti, semoga para pemain bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di lapangan," ujarnya.

Sementara itu, pemain Borneo FC, Abdurahman mengaku ia siap untuk diturunkan menghadapi Barito Putra. "Tugas kami memang berat, tapi kami akan berusaha mewujudkan kemenangan untuk suporter Kota Samarinda," katanya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019