counter

Pemkot Medan - KAI Sumut sepakat operasikan "sky bridge" tahun ini

Pemkot Medan - KAI Sumut sepakat operasikan "sky bridge" tahun ini

Tim dari PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumut, PT Railink dan Pemkot Medan meninjau "sky bridge" yang akan dibenahi terlebih dahulu sebelum dioperasikan. (Antara Sumut/Istimewa)

Rencananya 'sky bridge' dioperasikan akhir tahun 2019
Medan (ANTARA) - Pemerintah Kota Medan dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumut sepakat untuk segera mengoperasikan "sky bridge" yang menghubungkan Lapangan Merdeka ke Stasiun Kereta Api Medan pada akhir tahun ini.

"Rencananya 'sky bridge' dioperasikan akhir tahun 2019," ujar Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar di Medan, Rabu.

Kesepakatan itu terungkap dalam rapat tim terkait soal "sky bridge" itu pada Selasa dan dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke lokasi pada Rabu sore.

Pada kunjungan ke lokasi langsung dihadiri Deputi Vice President PT KAI Divre I Sumut Zakaria, Manager Railink Cabang Medan Arliandy dan Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Medan Suriono.

M Ilud menyebutkan, rapat di Kantor Wali Kota Medan pada Selasa dipimpin Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan, Khairul Syahnan.

Dalam rapat itu ditegaskan pentingnya dioperasikan "sky bridge" itu bukan hanya untuk keamanan dan kenyamanan calon penumpang atau lainnya yang berkepentingan ke Stasiun Kereta Api Medan. Tetapi juga untuk masyarakat luas yang melintas di kawasan Stasiun Kereta Api Medan.

"Dengan ada sky bridge calon penumpang bisa melewati jembatan tersebut," katanya.

Sebelumnya dalam rapat di Kantor Wali Kota Medan, Selasa, Asisten Ekonomi Pembangunan Khairul Syahnan, menyebutkan, keputusan yang sudah final adalah pengelolaan parkir di kawasan "sky brigde" akan dikelola Dinas Perhubungan Medan.

Sedangkan menyangkut pengoperasian "sky bridge" itu akan dibuat nota kesepahaman antara Pemkot Medan dan PT KAI Sumut.

Nota kesepahaman itu akan mengatur berbagai hal termasuk soal pengoperasian dan pemeliharaan "sky brigde" tersebut.

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Medan, Suriono menyebutkan, kunjungan ke lokasi menunjukkan keseriusan Pemkot Medan dan PT KAI mengoperasikan segera "sky bridge" itu.

"Hasil kunjungan ke lokasi merupakan tindak lanjut pertemuan dan hasil kunjungan akan dibicarakan atau dirapatkan lagi," katanya.

Baca juga: Rel layang kereta api Sumut direncanakan beroperasi Agustus

Baca juga: Pembangunan jalur KA Rantauprapat - Kota Pinang Sumut sudah 60 persen

Menhub Tinjau Pembangunan Sky Bridge

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar