counter

Liga Spanyol

Atletico resmi umumkan kedatangan Trippier

Atletico resmi umumkan kedatangan Trippier

Pemain belakang Inggris Kieran Trippier (kiri) diberi ucapan selamat oleh pemain depan Inggris Harry Kane (tengah) setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola semi final Piala Dunia 2018 antara Kroasia dan Inggris di Stadion Luzhniki di Moskow (11 Juli 2018). (Alexander NEMENOV / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid pada Rabu malam WIB secara resmi mengumumkan kedatangan bek kanan Kierran Trippier yang dibeli dari Tottenham Hotspur.

Pihak Atletico tak menyebutkan berapa nilai transfer Trippier, namun media-media Eropa melansir Los Rojiblancos menebus bek berusia 28 tahun itu seharga 20 juta poundsterling atau sekira Rp347,5 miliar.

Trippier meneken kontrak berdurasi tiga tahun di Atletico menyusul pensiunnya pemain senior Juanfran.

Trippier jadi rekrutan kedelapan Atletico pada musim panas ini setelah penyerang Argentina Nicolas Ibanez, gelandang Spanyol Marcos Llorente, bek Brasil Felipe, gelandang Meksiko Hector Herrea, talenta muda Portugal Joao Felix, bek Brasil Renan Lodi dan penyerang muda Serbia Ivan Saponjic.

Pengumuman Atletico tak mencantumkan adanya kesepakatan untuk melibatkan penyerang Angel Correa yang sempat diminati Tottenham masuk ke dalam paket tukar tambah Trippier.

Baca juga: Tuntaskan kepindahan, Trippier bakal jalani tes medis di Atletico

Trippier merupakan jebolan akadami Manchester City, namun tak sekalipun mendapat kesempatan bermain di tim senior jawara Inggris itu.

Ia kemudian hijrah ke Burnley pada 2012 seusai main semusim di sana sebagai pemain pinjaman.

Setelah tiga musim di Burnley dengan catatan 145 penampilan, Trippier diboyong oleh Tottenham pada musim panas 2015 dan turut jadi bagian tim besutan Mauricio Pochettino yang berakhir sebagai runner-up Liga Champions 2018/2019.

Baca juga: Madrid pasang harga minimal 80 juta euro untuk Bale

Baca juga: Barca tarik lagi darah muda Cucurella dari Eibar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Timnas U-19 Latihan Jelang Lawan Espanyol

Komentar